Liga Indonesia

Faktor Adaptasi Bisa Membuat Debut Gelandang Australia Tak Bisa Full untuk Madura United

Senin, 9 Maret 2020 12:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Debut Jacob Papper, gelandang asing asal Australia milik Madura United, kemungkinan besar tidak full dalam laga pekan kedua Liga 1 2020 kontra Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Debut Jacob Papper, gelandang asing asal Australia milik Madura United, kemungkinan besar tidak full dalam laga pekan kedua Liga 1 2020 kontra Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Debut Jacob Papper, gelandang asing asal Australia milik Madura United, kemungkinan besar tidak full dalam laga pekan kedua Liga 1 2020 kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Senin (09/03/2020) malam nanti.

Faktor adaptasi menjadi pertimbangan khusus bagi Rahmad Darmawan. Meski secara kondisi fisik, eks gelandang Brisbane Roar di Liga Australia itu cukup fit untuk melakoni 90 menit pertandingan.

"Ya, harus adaptasi lagi dengan rekan setimnya. Meski secara kondisi, dia masuk pada masa in season (kompetisi berputar) di Australia," kata RD, panggilan karib Rahmad Darmawan, selaku pelatih Madura United.

"Sebelum datang ke sini, dia masih bermain di pertandingan ke-20 Liga Australia, empat hari lalu," pelatih yang mengantar Persipura Juara Liga Indonesia tahun 2005 itu menambahkan.

Secara kebutuhan tim, keberadaan Jacob diklaim sebagai solusi terbaik di sektor gelandang bertahan. Cederanya Zulfiandi berimbas dengan hanya tersedianya Asep Berlian di lini sentral itu.

"Kami tunggu jika pengesahannya tidak bermasalah, dia akan turun," tandas RD.

Jacob Papper sendiri menjadi rekrutan paling baru bagi MU untuk Liga 1 musim ini

Kedatangannya sebagai pengganti Lutfulla Turaev, pemain Timnas Uzbekistan yang batal direkrut untuk mengisi slot pemain asing Asia melengkapi Emmanuel Oti Essigba (Ghana), serta Bruno Matos dan Jaimerson Xavier Silva (Brasil).