Liga Indonesia

Bursa Transfer Ditutup, Persita Rekrut Jebolan Liga Belanda

Senin, 9 Maret 2020 21:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persita
Tim Persita Tangerang di Liga 1 2020. Copyright: © Media Persita
Tim Persita Tangerang di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan mendatangkan satu pemain berposisi sebagai gelandang, jelang ditutupnya bursa transfer Liga 1 2020. Pemain tersebut rencananya diperkenalkan secara resmi pada esok hari.

Pemain yang dimaksud adalah Raphael Mautimo yang pernah berkarir di Liga Belanda bersama FC Feyenoord pada musim 2005-2008 lalu. Mantan pemain Persib Bandung itu dilaporkan telah menandatangi kontrak pada hari ini dan mulai bergabung dalam latihan tim esok hari.

“Nanti tunggu saja besok yah. Lihat saja nanti kami perkenalkan,” tutur manajer Persita, I Nyoman Suryanthara saat dikonfirmasi soal Maitimo.

Maitimo ramai diisukan ke Persita sejak musim lalu, saat Pendekar Cisadane tengah berjuang di Liga 2. Hanya saja, pemain naturalisasi tersebut tak kunjung tiba dan memilih membela klub Liga 2 lainnya, PSIM Yogyakarta.

Di pertengahan musim Liga 2, Maitimo kemudian dicoret PSIM. Ia kemudian bergabung dengan PSM Makassar di putaran kedua Liga 1 2019. 

Kedatangan Maitimo akan membuat lini tengah Persita memiliki banyak pilihan. Pesepakbola yang dikabarkan tengah dekat dengan Agnes Monica itu harus bersaing dengan sejumlah nama seperti Adittia Gigis, Eldar Hasanovic, Mateo Bustos, Egi Melgiansyah dan lainnya.