Liga Inggris

Cegah Virus Corona, Klub Liga Inggris Ini Sampai Pindah Markas

Senin, 9 Maret 2020 15:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GoodFon.com
Logo Leeds United, klub penuh sejarah di Liga Inggris. Copyright: © GoodFon.com
Logo Leeds United, klub penuh sejarah di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Klub kasta kedua Liga Inggris, Leeds United, terpaksa menutup pusat pelatihan Thorp Arch dan akademinya sebagai tindakan mencegah penularan virus corona.

Dilansir dari Talksport, dengan ditutupnya tempat latihan Thorp Arch ini, Leeds pun kemudian memindahkan aktivitas tim wanita dan tim akademi ke markas lainnya.

Leeds melalui pernyataan resminya di situs resmi web mengatakan, “Setelah meningkatnya ancaman yang ditimbulkan oleh Covid-19, kami memutuskan untuk memindahkan sementara tim wanita kami, dan tim akademi kami, ke fasilitas baru untuk berlatih.”

“Mereka akan berbagi dengan tim utama kami karena kami tidak punya pilihan selain mengambil tindakan ini, hal ini juga untuk melindungi skuat Marcelo Bielsa dari risiko kontak dengan siapapun yang terjangkit virus,” lanjutnya.

Meski tim wanita dan tim akademi dipindahkan, Leeds tetap memperbolehkan Leeds U-23 dan Leeds U-18 memakai Thorp Arch untuk latihan. Selain itu, Leeds juga membatasi jumlah pengunjung ke markas mereka.

Baru-baru ini, Inggris menyatakan bahwa sebanyak 211 orang dinyatakan postif virus corona. Akibatnya, banyak perusahaan yang mencoba mencari solusi untuk menghentikan penyebaran.

Pihak Championship, di mana Leeds saat ini berkompetisi, juga telah mengambil tindakan tegas guna mengatasi masalah global tersebut.

Leeds sendiri memuncaki klasemen sementara Championship dengan unggul satu poin dari pesaingnya, West Bromwich Albion. Mereka juga unggul tujuh poin dari Fulham yang menduduki tempat ketiga.