Bola Internasional

Fahmi Al Ayyubi Tak Gentar Hadapi 'Skuat PBB' Milik Ceres Negros

Senin, 9 Maret 2020 16:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi tak gentar menghadapi 'skuat PBB' milik Ceres Negros FC. Fahmi siap memberikan yang terbaik andai diturunkan dalam laga Piala AFC 2020 grup G di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/03/20). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi tak gentar menghadapi 'skuat PBB' milik Ceres Negros FC. Fahmi siap memberikan yang terbaik andai diturunkan dalam laga Piala AFC 2020 grup G di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/03/20).

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi tak gentar menghadapi 'skuat PBB' milik Ceres Negros FC. Fahmi siap memberikan yang terbaik andai diturunkan dalam laga Piala AFC 2020 grup G di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/03/20).

Ceres Negros terbilang klub unik di Asia Tenggara. Berstatus tim Filipina, namun para pemainnya lahir dan tumbuh besar di berbagai negara. 

Hal itulah yang membuat klub Filipina kerap disebut sebagai skuat Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Mereka bisa membela tim atau pun Tim Nasional, karena Filipina memberlakukan dwi kewarganegaraan.

Situasi tersebut menjadi keuntungan bagi Ceres Negros. Mereka memiliki pemain dengan postur tubuh ideal sebagai pesepakbola. Selain itu, mayoritas juga punya pengalaman bermain di Liga Eropa.

Fahmi Al Ayyubi menyadari situasi tersebut. Dia sudah melihat video pertandingan Ceres Negros. Baginya, jawara Liga Filipina 2019 ini merupakan tim kuat. 

"Saya lihat pemainnya bagus-bagus. Tapi pastinya kita tidak mau kalah sebelum bertanding. Sebelum peluit akhir dibunyikan, kita akan kerja keras, berjuang mati-matian untuk mendapatkan poin di Filipina," ucap Fahmi, Minggu (08/03/20).

Bali United mematok target poin dalam lawatan kedua ini. Partai ini dianggap sebagai partai final, jika Bali United ingin melangkah ke babak semifinal Piala AFC zona ASEAN.