Bola Internasional

Bali United Waspadai Eks Rekan Setim Roberto Firmino di Ceres Negros

Senin, 9 Maret 2020 10:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Vocketfc.com
Bali United mewaspadai eks rekan setim Roberto Firmino di kubu Ceres Negros dalam lanjutan Piala AFC 2020. Copyright: © Vocketfc.com
Bali United mewaspadai eks rekan setim Roberto Firmino di kubu Ceres Negros dalam lanjutan Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Stephan Schrock menjadi pemain paling diwaspadai Bali United saat bersua Ceres Negros FC dalam lanjutan Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/20). Eks TSG 1899 Hoffenheim yang juga pernah menjadi eks tandem bintang Liverpool, Roberto Firmino ini menjadi otak dari permainan wakil Filipina.

Schrock menjadi satu dari sekian banyak pemain naturalisasi di Filipina. Sebelum main di Liga Filipina, Schrock merupakan pemain yang disegani di Liga Jerman.

Schrock pernah jadi bagian tim Hoffenheim musim 2012/2013. Kala itu, dia menjadi rekan setim dari Roberto Firmino yang kini jadi andalan Liverpool. Schrock tampil delapan kali di Bundesliga.

Lalu saat memperkuat Eintracht Frankfurt musim 2013/2014, Schrock semakin menjadi. Dia tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Satu gol dicetak Schrock ke gawang APOEL Nicosia dalam Liga Europa.

Setelah membela klub-klub Jerman, pada tahun 2016 Schrock memutuskan main di Liga Filipina. Dia menjadi kekuatan Timnas Filipina, sekaligus Ceres Negros.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sangat tahu kontribusi Schrock untuk Ceres Negros. Gelandang 33 tahun itu sudah lima tahun berseragam Ceres Negros.

"Dia benar-benar gelandang yang bagus. Sudah lama disana. Dua punya kualitas crossing, passing dengan kaki kanan dan kiri. Kita harus marking dia dengan bagus," ucap Teco, Minggu (8/3/20).

Brwa Nouri akan jadi sosok yang mematikan pergerakan Schrock. Gelandang berpaspor Irak ini juga punya pengalaman main di Eropa. Untuk itu, Nouri punya kualitas dan pengalaman untuk menghentikan laju Schrock.