Liga Inggris

Gagal Dipinang Pangeran Arab Saudi, Newcastle United Akan Dibeli Floyd Mayweather

Senin, 9 Maret 2020 23:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Carmen Mandato/Getty Images
Floyd Mayweather dikabarkan akan membeli klub Inggris, Newcastle United Copyright: © Carmen Mandato/Getty Images
Floyd Mayweather dikabarkan akan membeli klub Inggris, Newcastle United

INDOSPORT.COM – Klub bersejarah asal Inggris, Newcastle United, dikabarkan akan dibeli oleh salah satu legenda tinju dunia, Floyd Mayweather. Hal tersebut terjadi usai pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman Al-Saud, menarik diri untuk membeli klub Liga Primer Inggris tersebut.

Sekadar informasi, sebelumnya media Al-Jazeera mengabarkan bila konglomerat asal Arab Saudi ini ingin membeli saham Newcastle dari tangan Mike Ashley. Bahkan disebutkan investor asal Timur Tengah ini tengah melakukan negosiasi untuk pengambilan saham mayoritas.

Dilaporkan Mike Ashley mematok harga sebesar 340 juta poundsterling atau sekitar Rp6 triliun. Angka ini menjadi mahar yang harus ditebus oleh investor asal Arab Saudi tersebut untuk mengakuisisi Newcastle United.

Namun isu tersebut kian memudar seiring dengan munculnya kabar bahwa pangeran Arab Saudi ini ingin membeli Manchester United. Dilansir dari Arabian Business, Tawaran 3,5 miliar poundsterling (sekitar Rp63 triliun) telah dilepaskan oleh Mohammed bin Salman untuk mengakuisisi Manchester United.

Dan kini, petinju asal Amerika Serikat Floyd Mayweather dikabarkan ingin membeli Newcastle United. Dilansir dari Talk Sport, isu tersebut beredar usai dirinya mendapatkan sebuah pertanyaan dalam perjalanan turnya di Newcastle, Inggris.

Kala itu, Mayweather ditanya oleh seorang moderator dalam sesi tanya jawab. Pertanyaan yang diberikan kepada sang legenda mayoritas berasal dari para fansnya.

“Apakah kamu sangat tertarik untuk membeli klub sepak bola Newcastle United?” tanya sang moderator.

“Newcastle United adalah klub yang sangat fantastis, klub yang sangat bagus,” jawab Mayweather.

“Bila ada orang yang meminta saya untuk membelinya, kasih tahu saya,” tambah Mayweather.

Apa yang diucapkan oleh Mayweather bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, perwakilan Mayweather dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Newcastle United perihal kemungkinan pembelian.

Kekayaan yang dimiliki Mayweather sendiri disinyalir mencapai 1 miliar US Dollar, atau sekitar Rp14,4 triliun. Kekayaan tersebut diperoleh saat dirinya melawan Manny Pacquiao dan Conor McGregor pada 2017 silam, yang masing-masing pertandingan memberikan keuntungan kepada dirinya sebesar 300 juta US Dollar atau sekitar Rp4,3 triliun.