Liga Inggris

Pangeran Arab Lebih Pilih Ambil Alih Manchester United Ketimbang Newcastle

Senin, 3 Februari 2020 19:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
Mohammed bin Salman tertarik mengambil alih klub Liga Inggris, Manchester United, ketimbang Newcastle United. Copyright: © The Sun
Mohammed bin Salman tertarik mengambil alih klub Liga Inggris, Manchester United, ketimbang Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Rumor yang menyebut pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, mengambil alih klub Liga Inggris, Newcastle United, perlahan meredup dan beralih pada ketertarikannya mengakuisisi saham mayoritas Manchester United.

Rumor terbaru ini disadur dari laman Arabian Business. Isu ini merupakan buah dari ketertarikan Mohambed bin Salman pada medio 2018 silam di mana pangeran Arab Saudi ini sempat meminati Manchester United.

Tawaran 3,5 miliar poundsterling (sekitar Rp63 triliun) telah dilepaskan oleh Mohammed bin Salman untuk mengakuisisi Manchester United waktu itu. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Glazer selaku pemilik Setan Merah.

Alhasil, ketertarikan pangeran Arab untuk mengambil alih klub Liga Inggris beralih ke Newcastle United. Meski terus dikaitkan dengan The Magpies, Mohammed bin Salman tetap lebih tertarik mengakuisisi Manchester United.

Akan tetapi, kendala hadir dari tetap ngototnya keluarga Glazer mempertahankan sahamnya di Manchester United. Padahal, sudah banyak pihak, termasuk para suporter, yang ingin mereka angkat kaki dari Old Trafford.

Ngototnya keluarga Glazer terbukti dari pengalaman terakhir Mohammed bin Salman berusaha mengambil alih Setan Merah dari pengusaha asal Amerika Serikat tersebut yang ternyata sia-sia.

Keluarga Glazer sendiri tengah mendapat sorotan tajam dari pendukung Manchester United. Pasalnya, pemilik saham mayoritas Setan Merah ini dianggap gagal mengangkat prestasi The Red Devils sejak kepergian Sir Alex Ferguson.

1