Liga Indonesia

Jelang Piala AFC, Penyerang Spanyol Curi Perhatian Pelatih Bali United

Senin, 9 Maret 2020 16:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Bali United bakal tampil di Piala AFC. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Bali United bakal tampil di Piala AFC.

INDOSPORT.COM - Bali United akan menghadapi Ceres Negros pada lanjutan Piala AFC 2020 grup G di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/20) sore.

Demi mewujudkan target curi poin, Serdadu Tridatu (julukan Bali United) sudah mempelajari pemain kunci wakil Filipina.

Ada beberapa pemain berkualitas yang ada di Ceres Negros. Stephan Schrock menjadi salah satunya. Gelandang eks TSG 1899 Hoffenheim ini menjadi salah satu raja assists dan otak dari permainan Ceres Negros.

Satu nama lagi adalah penyerang asal Spanyol, Bienvenido Maranon. Sama seperti Schrock, Maranon sudah lima tahun berseragam Ceres Negros. Maranon selama ini jadi salah satu sumber gol Ceres Negros.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengakui Maranon termasuk pemain menonjol di tim Ceres Negros. Dia sudah mempelajari permainan lawan, termasuk Maranon dari video pertandingan Ceres Negros.

"Banyak pemain bagus. Ada dari belakang, tengah dan depan punya kualitas. Nomor 7 (Maranon) yang sering cetak gol. Dia punya finishing bagus. Sudah lama main disana," ucap Teco, Minggu (8/3/20) petang.

Menjadi tugas kwartet lini belakang, serta gelandang bertahan untuk menjaga Maranon. Namun, Willian Pacheco kemungkinan akan dapat tugas khusus mengawal Maranon. 

Willian Pacheco berpotensi diduetkan dengan Haudi Abdillah. Namun bila kondisi Leonard Tupamahu benar-benar fit 100 persen, bukan tak mungkin Pacheco akan bahu-membahu dengan Leonard.