Liga Inggris

Terima Kasih Manchester United! Liverpool Hanya Butuh 6 Poin untuk Juara Liga Inggris

Senin, 9 Maret 2020 02:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jan Kruger/Getty Images
Terima Kasih Manchester United! Liverpool Hanya Butuh 6 Poin untuk Juara Liga Inggris. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Terima Kasih Manchester United! Liverpool Hanya Butuh 6 Poin untuk Juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Manchester United atas Manchester City ternyata berdampak besar terhadap peluang Liverpool menjuarai Liga Inggris.

Manchester United baru saja meraih kemenangan penting atas rival sekotanya itu di Old Trafford dengan skor 2-0. Gol dari Anthony Martial dan Scott McTominay sukses mengirim Manchester City pulang dengan tangan hampa.

Kemenangan itu tentu terasa begitu berharga karena mendekatkan Manchester United ke zona Liga Champions. Menempati posisi kelima, Manchester United hanya berjarak 3 poin saja dengan Chelsea di batas akhir zona Liga Champions.

Namun di balik kemenangan Manchester United, ternyata rival abadinya yaitu Liverpool justru tengah tertawa paling lebar. Bagaimana tidak, atas hasil itu, peluang Liverpool untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris semakin besar.

Hitung-hitungan Peluang Liverpool Juara Liga Inggris

Kekalahan dari Manchester United membuat Manchester City saat ini tertahan di posisi kedua dengan mengumpulkan 57 poin dari 28 laga. Dengan pencapaian itu, Manchester City pun tertinggal sebanyak 25 poin dengan Liverpool yang sudah bermain dalam 29 laga.

Melihat fakta tersebut, Liverpool pun kini hanya butuh 6 poin lagi alias dua kemenangan untuk merengkuh gelar Liga Inggris. Sekadar informasi, dua lawan selanjutnya yang akan dihadapi Liverpool adalah Everton dan Crystal Palace.

Bahkan Liverpool bisa meraih gelar Liga Inggris tanpa bermain sekalipun asalkan Manchester City mengalami kekalahan di dua laga selanjutnya. Melihat lawan yang akan dihadapi Manchester City selanjutnya, tampak bisa membawa Liverpool tersenyum.

Pasalnya Arsenal dan Burnley sedang berada dalam peforma terbaiknya di Liga Inggris sehingga tidak mudah bagi Manchester City untuk mengalahkannya. Arsenal tidak pernah kalah tahun ini di Liga Inggris, sedangkan Burnley lupa caranya kalah di 7 laga terakhir.

Pada akhirnya Manchester United secara tidak sengaja sudah memudahkan Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris berkat dua skema itu. Para penggemar Liverpool pun tampaknya sudah saatnya untuk mengucapkan terima kasih kepada Manchester United karena sudah dibantu untuk juara Liga Inggris.