Bola Internasional

Leon Goretzka Jengkel Terus Dicadangkan Bayern Munchen

Senin, 9 Maret 2020 18:09 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© A. Beier/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka. Copyright: © A. Beier/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka mengaku kecewa dengan situasi sedang ia alami di klubnya. Pemain timnas Jerman tersebut frustrasi berat karena lebih sering berada di bangku cadangan.

Goretzka tercatat baru tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama Bayern Munchen. Mirisnya lagi, dari jumlah itu, hanya 13 kali ia dimainkan sejak menit pertama. Meski demikian, minimnya kesempatan bermain itu tidak mengurangi sumbangsih Goretzka. Pemain 25 tahun ini telah menyumbangkan lima gol dan enam assist.

“Saya dalam kondisi yang baik, mungkin malah kondisi terbaik sepanjang karier saya.  Tentu saja saya tidak senang jika saya tidak tampil dari awal. Saya bisa mengatakan itu secara terbuka dan jujur.” ujar Goretzka, seperti dinukil dari Goal International.

Meski demikian, Goretzka menolak untuk mengumbar hasil diskusinya dengan pelatih Hansi Flick terkait minimnya kesempatan bermainnya.

“(Semua diskusi) sifatnya privat, maka saya meminta pengertian Anda. Saya harus menerima keputusan pelatih.”

Pemain yang didatangkan dari Schalke pada tahun 2018 ini yakin ia akan diberi kesempatan jika bisa mempertahankan kebugarannya.

“Anda harus memastikan kondisi Anda terjaga dan terus mengembangkan permainan. Jika kesempatan datang, Anda harus mengambilnya.”

“Saya rasa sudah tugas saya untuk memberikan performa terbaik.  Hanya dengan itu saya punya hak untuk tampil di starting eleven.” imbuhnya.

Sementara itu Direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic mengaku bersimpati dengan situasi yang dihadapi Goretzka. Legenda asal Bosnia ini meminta Goretzka untuk membuktikan diri jika mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya tahu apa yang dia maksud, dan saya juga tahu dia selalu sedih setiap kali tidak bermain. Itu sebabnya ketika diberi kesempatan dia harus bermain dengan baik dan mencetak gol. Dengan demikian pelatih akan memainkannya lagi,” kata pria yang pernah memperkuat Bayern Munchen periode 1998 sampai 2007 tersebut.

Goretzka sendiri hanya tampil sejak menit ke-70 dalam pertandingan terbaru Bayern ketika menjamu Augsburg, Minggu (08/03/20) lalu dalam lanjutan Bundesliga.

Namun meski hanya diberi kesempatan tampil 20 menit, ia mampu mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan yang memastikan Munchen meraih kemenangan 2-0.

Hasil tersebut membawa tim asuhan Hansi Flick itu memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Jerman dengan 55 poin dari 25 pertandingan. Bayern Munchen unggul empat poin dari rival mereka, Borussia Dortmund, yang berada di peringkat kedua.