Liga Champions

Liga Champions: PSG vs Borussia Dortmund Dipastikan Tanpa Penonton

Senin, 9 Maret 2020 19:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© PressFocus/GettyImages
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr (tengah) dibayang-bayangi oleh bek Borussia Dormtund, Achraf Hakimi dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park Copyright: © PressFocus/GettyImages
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr (tengah) dibayang-bayangi oleh bek Borussia Dormtund, Achraf Hakimi dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Borussia Dortmund, Kamis (12/03/20) dini hari WIB bakal digelar tanpa penonton.

PSG akan menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Namun, tim tuan rumah akan merugi karena tak bisa didukung langsung oleh para suporter.

Dilansir dari laporan The Guardian, pertandingan antara PSG vs Dortmund di Liga Champions ini dipastikan bakal tanpa penonton karena ancaman virus Corona yang sudah menjadi isu global.

Padahal sebelumnya PSG sudah melakukan upaya agar pertandingan bisa disaksikan oleh para fans. Phiak klub memutuskan sudah melakukan pembersihan besar-besaran di markas mereka, Stadion Parc des Princes.

PSG sudah memanggil layanan pembersih, yakni ISS untuk membersihkan stadion dengan cairan desinfektan. Pembersihan ini dilakukan di seluruh stadion termasuk setiap lantai, tangga, eskalator, hingga pegangan di tangga atau pintu.

Meski demikian, keputusan pasukan polisi di Paris mengumumkan bahwa pertandingan PSG yang akan menjamu Dortmund akan digelar tertutup.

Tentu saja kabar ini buruk bagi PSG. Sebab mereka membutuhkan dukungan para fans untuk mengejar defisit ketertinggalan pada pertemuan pertama saat menghadapi Dortmund.

Seperti yang diketahui, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Borussia Dortmund berhasil menang tipis 2-1 atas PSG. Maka dari itu, PSG setidaknya harus mearih kemenangan 1-0 dari Dortmund untuk mendapatkan tiket ke fase berikutnya.