Bola Internasional

Piala AFC 2020: PSM Makassar Pantang Anggap Enteng Kaya FC

Senin, 9 Maret 2020 15:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial PSM
Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020, PSM Makassar, pantang menanggap enteng Kaya FC. Pasukan Ramang bakal menjamu wakil Filipina tersebut pada laga ketiga penyisihan grup H di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (10/03/20). Copyright: © Ofisial PSM
Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020, PSM Makassar, pantang menanggap enteng Kaya FC. Pasukan Ramang bakal menjamu wakil Filipina tersebut pada laga ketiga penyisihan grup H di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (10/03/20).

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020, PSM Makassar, pantang menanggap enteng Kaya FC. Pasukan Ramang bakal menjamu wakil Filipina tersebut pada laga ketiga penyisihan grup H di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (10/03/20).

Rupanya, PSM sangat menaruh kewaspadaan tingkat tinggi kepada Kaya FC. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Bojan Hodak menyusul keberhasilan runner up Philippines Football League 2019 tersebut menjadi pemuncak klasemen sementara grup H Piala AFC 2020.

"Kaya FC sudah memainkan dua laga sejauh ini diajang penyisihan grup H Piala AFC. Memenangkan laga tandang dan menahan imbang Tampines Rovers," ungkap Hodak kepada awak media saat sesi jumpa pers pra laga, Senin (09/03/20).

"Kaya FC sekarang pemuncak grup. Mereka memiliki pemain yang selalu bekerja keras. Jadi laga nanti tidak boleh diremehkan dan kami juga menaruh hormat kepada mereka," tambah pelatih sepakbola berusia 48 tahun asal Kroasia ini.

Perjuangan PSM Makassar melawan Kaya FC pun akan bertambah berat menyusul laga yang tak bisa disaksikan oleh penonton. Keputusan tersebut disepakati saat Match Coordination Meeting (MCM) di Aryadhuta Suites Semanggi Hotel, Senin (09/03/20) pagi tadi.

Namun, PSM Makassar sedikit bisa bernafas lega apabila melihat rekor pertemuan dengan Kaya FC. Dimana Pasukan Ramang meraih sekali kemenangan dan sekali imbang melawan klub Filipina tersebut yang terjadi pada pegelaran Piala AFC edisi 2019 lalu.

PSM Makassar saat ini mengoleksi tiga poin dan berada diperingkat ketiga klasemen sementara grup H Piala AFC 2020. Sedangkan Kaya FC berada di puncak dengan koleksi empat poin, unggul satu poin dari Pasukan Ramang dari dua laga yang telah dimainkan.

Rekor Pertemuan PSM Makassra vs Kaya FC:
Piala AFC 2019: PSM Makassar 1-1 Kaya FC (2 April 2019)
Piala AFC 2019: Kaya FC 1-2 PSM Makassar (17 April 2019)