Bola Internasional

Bagus Kahfi Cedera, Lini Serang Garuda Select Mendapat Menu Latihan Spesial

Selasa, 10 Maret 2020 02:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Menyusul cedera yang menimpa Bagus Kahfi, lini serang skuat Garuda Select kini mendapat menu latihan spesial.

Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, coba menempa anak asuhnya untuk menjalankan strategi pertukaran posisi ketika menyerang. Demi mematangkan upaya ini, Holmes sengaja meminta para anak asuhnya untuk berlatih lebih keras lagi.

"Akan ada banyak latihan perubahan posisi kali ini. Para pemain dituntut memiliki ketahanan fisik yang kuat untuk bisa melakukan strategi ini dengan baik, ucap Holmes seperti dikutip dari situs Program Garuda Select.

"Kebugaran mereka benar-benar diuji dalam sistem seperti ini. Itu sebabnya mereka membutuhkan dua sesi latihan hari ini. Pagi di gym bersama Jake (pelatih fisik), dan sore di lapangan," lanjut Holmes.

Menu latihan ala Holmes tadi sepertinya berjalan baik. Buktinya, Pelatih Fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons, merasa puas dengan kerja keras yang diperlihatkan para pemain ketika menjalani latihan.

“Para pemain memperlihatkan kerja keras yang mengagumkan pada sesi latihan kali ini. Saya sempat meminta mereka untuk menjajal sprint sebagai bentuk pemanasan,” tutur Jake Fitzsimmons.

Lebih jauh, Garuda Select kabarnya sudah menyiapkan nama-nama calon pengganti Bagus Kahfi di barisan penyerang. Setidaknya ada dua nama terdepan, yakni Arsa Ahmad dan Alfriyanto Nico.

Bagus Kahfi beberapa waktu lalu harus menerima cedera serius kala bertanding membela Garuda Select dalam laga uji coba kontra Reading. Cederanya Bagus Kahfi memang meninggalkan lubang besar di lini depan, sebab sosoknya sejauh ini merupakan top skor Garuda Select dengan koleksi 16 gol.

Patut dinanti, apakah program latihan spesial yang disiapkan Holmes tadi bisa berdampak baik bagi permainan Garuda Select? Biar waktu saja yang menjawabnya.