Liga Indonesia

Bomber Mitra Kukar Bidik Prestasi di Liga 2 2020: Setiap Laga adalah Final

Selasa, 10 Maret 2020 19:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Mitra Kukar sudah melakukan persiapan akhir menuju kick-off kompetisi Liga 2 2020. Baik pelatih maupun pemain sudah menyatakan kesiapannya mengarungi laga musim ini.

Mitra Kukar mengusung target cukup tinggi, yakni promosi ke Liga 1. Alhasil, tim berjuluk Naga Mekes itu langsung mendatangkan pelatih dengan lisensi AFC Pro, Jafri Sastra, dan sederet pemain berkualitas, salah satunya adalah Bijahil Chalwa.

Sebagai salah satu pemain berpengalaman di Liga Indonesia, Bijahil Chalwa digadang-gadang akan menjadi ujung tombak Mitra Kukar menuju tahta juara Liga 2 2020 dan promosi ke Liga 1.

Eks pemain Persik Kediri itu mengaku siap mengemban tugas sebagai striker andalan Mitra Kukar, setelah pada laga uji coba pramusim, ia sudah membukukan cukup banyak gol, salah satunya adalah gol ke gawang Bersatu FC, Kamis (05/03/20) lalu.

“Alhamdulillah persiapan sudah seratus persen, semua elemen tim siap menyambut kick-off Liga 2,” ungkap Bijahil Chalwa saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Selasa (10/03/20).

“Untuk target pribadi, pasti ingin tampil semaksimal mungkin untuk meraih poin di setiap laga. Alhamdulillah kalau bisa mencetak gol tiap laga,” imbuh pesepakbola 29 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 2 2020 akan menjadi sedikit berbeda dengan musim sebelumnya, di mana tim terbaik dari grup Barat dan grup Timur dipastikan melaju ke Liga 1, kemudian runner up dari tiap grup akan memperebutkan satu slot yang tersisa.

Hal ini juga ditanggapi serius oleh Bijahil Chalwa, dan menganggap jika aturan anyar tersebut adalah sebuah peluang bagi Mitra Kukar untuk naik kasta ke Liga 1.

“Liga 2 sekarang sama kayak Liga 1, peringkat pertama yang lolos otomatis. Jadi yang ada di benak saya, setiap laga adalah final, harus semaksimal mungkin untuk membantu tim meraih kemenangan,” pungkasnya.

Mitra Kukar dijadwalkan akan menghadapi Martapura FC di laga perdana Liga 2 2020, Minggu (15/03/20) sore di Stadion Rondong Demang. Kemudian, Bijahil Chalwa dkk akan berhadapan dengan Kalteng Putra pada pekan berikutnya, dan masih berstatus sebagai tuan rumah.