Liga Indonesia

Cetak Gol ke Gawang Persipura, Bek Asing Borneo FC: Yang Penting Menang

Selasa, 10 Maret 2020 15:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Borneo FC akhirnya meraih kemenangan perdana di kompetisi Shopee Liga 1 2020, saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (07/03/20) lalu. Kemenangan ini tak lepas dari peran vital Javlon Guseynov.

Meski bermain sebagai bek tengah, namun Javlon Guseynov adalah gerbang pembuka Borneo FC untuk meraih kemenangan. Ia turut melesakkan gol jelang menit akhir babak pertama, memanfaatkan situasi bola mati yang sudah menjadi andalannya.

Berkat gol perdana tersebut, Borneo FC bermain makin menekan Persipura Jayapura di babak kedua, dan akhirnya mampu menggandakan kedudukan lewat gol penalti Francisco Wagsley Torres di menit ke-68.

Kemenangan kali ini disambut antusias oleh Javlon Guseynov, sebab pada laga sebelumnya, ia cukup terpukul kala Borneo FC kebobolan tiga gol dari tuan rumah Persija Jakarta.

“Alhamdulillah, gol tersebut menjadi yang pertama bagi saya di musim 2020, sekaligus mencatatkan cleansheet untuk pertandingan tersebut. Tapi yang terpenting adalah, kami bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,” ucap Guseynov usai pertandingan.

Berstatus sebagai pemain asing di klub, Javlon Guseynov mengaku tak ingin meninggalkan peran utamanya sebagai bek. Namun, ia juga termotivasi untuk membawa Borneo FC menang di setiap laga dan mencetak lebih banyak gol.

“Tidak ada target mencetak gol di setiap pertandingan, tetapi kalau peluang itu ada, kenapa tidak. Bukannya sebuah permainan sepak bola harus ada gol untuk menentukan hasil akhir pertandingan,” tambah pesepakbola asal Uzbekistan tersebut.

Berkat kemenangan di laga pekan kedua, Borneo FC beranjak ke peringkat keenam klasemen sementara Shopee Liga 1 2020, dan siap menjamu Persela Lamongan di Stadion Segiri, Jumat (13/03/20) mendatang.