Bola Internasional

Bikin Crystal Palace Terkesan, Wonderkid Indonesia Ini Selangkah Lagi Diboyong ke Inggris

Selasa, 10 Maret 2020 06:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© programgarudaselect.com
Seorang wonderkid Indonesia diketahui ada yang berhasil membuat pelatih Crystal Palace terkesan, dan tinggal selangkah lagi diboyong ke Inggris. Copyright: © programgarudaselect.com
Seorang wonderkid Indonesia diketahui ada yang berhasil membuat pelatih Crystal Palace terkesan, dan tinggal selangkah lagi diboyong ke Inggris.

INDOSPORT. COM - Seorang wonderkid Indonesia diketahui ada yang berhasil membuat pelatih Crystal Palace terkesan, dan tinggal selangkah lagi diboyong ke Inggris.

Nama wonderkid yang dimaksudkan itu ialah Krisna Sulistia. Baru berusia 14 tahun, kemampuan olah bola Krisna Sulistia sudah mampu menarik minat pelatih Crystal Palace, Wesley Awad.

Semua berawal ketika Wesley Awad memantau bakat-bakat muda di ajang Piala Soeratin U-15 2020. Wesley Awad yang memegang lisensi UEFA B dan terbiasa menjadi pemandu bakat Crystal Palace, tiba-tiba terkagum dengan kemampuan Krisna Sulistia.

Wesley Awad melihat bakat Krisna Sulistia yang bermain untuk klub peserta Piala Soeratin U-15 2020 Gabsis Sambas. Menurut Wesley Awad, kemampuan olah bola Krisna tampak sangat baik untuk ukuran usia 14 tahun.

"Kepercayaan diri serta kemampuan tekniknya sangat baik. Kedua kakinya hidup sehingga memudahkannya ketika menguasai bola. Keseimbangannya juga luar biasa, ia bisa menggiring bola dengan pandangan lurus ke depan," ucap Wesley Awad mengomentari kualitas Krisna, seperti dikutip dari situs Program Garuda Select.

Lebih jauh, Wesley Awad juga menyoroti visi bermain Krisna yang memukau. Wesley Awad melihat Krisna sebagai pemain yang piawai dalam mencari ruang dan produktif menghasilkan gol serta assists.

"Caranya mengumpan dengan satu sentuhan juga sangat baik. Dia bisa mengetahui posisi pemain-pemain lain dengan baik. Tidak heran dia punya pengaruh signifikan terhadap permainan tim lewat gol dan assist-nya," sambung Wesley Awad.

Mengingat status Wesley Awad yang kini bertugas di tim pemandu bakat Garuda Select, maka Krisna jelas diproyeksikan untuk berangkat ke Inggris. Krisna bakal bergabung bersama skuat Garuda Select tempaan Dennis Wise dan Des Walker.

Bila tak ada halangan, Krisna awal April sudah terlibat dalam semua kegiatan Garuda Select. Ia bahkan berkesempatan melakoni laga uji coba melawan sejumlah klub top Liga Inggris, seperti Leicester City, Arsenal, dan Manchester City.