Liga Indonesia

Jamu PSIM di Laga Pembuka Liga 2, Sriwijaya FC Punya 'Mata-mata' Terpercaya

Selasa, 10 Maret 2020 09:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pelatih fisik Sriwijaya FC, Ananto, memimpin latihan tim menjelang laga pembuka Liga 2 2020 kontra PSIM Yogyakarta. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih fisik Sriwijaya FC, Ananto, memimpin latihan tim menjelang laga pembuka Liga 2 2020 kontra PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Jika tidak ada perubahan, Sriwijaya FC akan menjamu PSIM Yogyakarta dalam laga pembuka Liga 2 2020 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (15/3/20). Kedua tim tentu akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan poin penuh perdana.

Meski jadwal masih belum final, pelatih fisik Sriwijaya FC, Ananto, yang notabene mantan PSIM, mulai mengupas kekuatan lawan bersama pelatih kepala Budiardjo Thalib.

Ananto menyebutkan bahwa skuat PSIM saat ini mempertahankan 60 persen muka lama dan sisanya merekrut pemain baru. Dia paham betul kualitas skuat lawan dan bakal menyiapkan beberapa antisipasi supaya bisa memenangi duel.

“Sudah dipelajari beberapa pemain di skuat PSIM Yogyakarta. Saya tahu persis bagaimana permainan mereka. Kami akan menyiapkan antisipasi,” jelas Ananto, Minggu (8/3/20).

Masih kata Ananto, PSIM termasuk tim kuat yang tidak mudah untuk ditaklukkan lantaran mereka mengusung permainan individual serta mengedepankan taktik pelatih.

“Para pemain harus bermain penuh konsentrasi, sedikit saja lengah akan sangat berbahaya. Kami harus kompak luar-dalam dan fokus sejak menit-menit awal,” cetus Ananto.

Untuk taktik dan strategi, nantinya bakal disusun pelatih Budiardjo Thalib yang tahu betul bagaimana cara jitu untuk meredam daya serang tinggi PSIM Yogyakarta di laga pembuka Liga 2 2020 nanti.