Liga Indonesia

Masih Mandul dan Tak Mujur Selama 2 Laga, Begini Curhatan Striker Persita

Selasa, 10 Maret 2020 11:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@Persitajuara
Striker Persita Tangerang, Yevhen Budnik, mengaku tak tertekan meski belum mampu mencetak gol di dua laga awal Liga 1 2020. Copyright: © Twitter/@Persitajuara
Striker Persita Tangerang, Yevhen Budnik, mengaku tak tertekan meski belum mampu mencetak gol di dua laga awal Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Striker Persita Tangerang, Yevhen Budnik, mengaku tak tertekan meski belum mampu mencetak gol di dua laga awal Liga 1 2020. Baginya, kemenangan tim menjadi tujuan utama dan ia mencoba membantu mewujudkan hal itu.

Di dua laga awal Liga 1, Persita hanya bermain imbang 0-0 kontra Bali United dan diimbangi PSM Makassar dengan skor 1-1 saat tampil sebagai tuan rumah.

Pada dua laga tersebut, Yevhen diturunkan sejak menit awal. Hanya saja, striker asal Ukraina itu tidak dinaungi keberuntungan, sebab golnya ke gawang Bali United dianulir karena offside dan tendangan kerasnya masih digagalkan mistar gawang saat berjumpa PSM.

"Buat saya mencetak gol tidak terlalu penting. Yang lebih penting adalah bagaimana membantu Persita Tangerang mendulang tiga poin, tapi saya akan mencoba fokus dan membuat gol lain kali," tutur Yevhen Budnik, Selasa (10/3/20).

"Tidak masalah (kurang beruntung di dua laga), saya pasti akan segera mencetak gol. Saya tidak peduli soal tekanan suporter," imbuhnya.

Musim ini menjadi debut Budnik di Liga Indonesia. Ia didatangkan dari FC Urartu yang notabene klub divisi teratas Liga Armenia menjelang kick-off Liga 1 2020. 

Striker berusia 29 tahun itu merupakan jebolan timnas Ukraina U-21 pada 2011 dan pernah bermain di Liga Europa bersama Dinamo Minsk edisi 2016-2017.

Meski belum mencetak gol, Yevhen Budnik tetap dipercaya di dua laga awal Liga 1 2020 dan sudah tampil selama 180 menit. Dia diyakini akan segera mencetak gol pertamanya dalam waktu dekat.