Liga Indonesia

Robert Alberts Puji Penampilan Wander Luiz di Persib

Selasa, 10 Maret 2020 20:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji penampilan Wander Luiz pada dua pertandingan kompetisi sepak bola Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji penampilan Wander Luiz pada dua pertandingan kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji penampilan Wander Luiz pada dua pertandingan kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada dua pertandingan Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan dan Arema FC, Wander Luiz mampu menampilkan ketajamannya sebagai seorang striker. Sehingga, pemain asal Brasil tersebut mampu mengoleksi tiga gol.

Bahkan menurut Robert Alberts, Wander Luiz seharusnya sudah mengoleksi lebih dari tiga gol hingga pekan kedua kompetisi Liga 1 2020. Karena, jika pemain Arema FC Syaiful tidak melakukan gol bunuh diri, bola kemungkinan besar tetap masuk.

"Saya pikir jika saja itu bukan gol bunuh diri, bola tendangannya juga akan masuk. Jadi seharusnya dia saat ini sudah mencetak empat gol," ucap Robert Alberts.

Selain itu, jika tendangan penalti pertama ke gawang Arema FC diambil oleh Wander Luiz, maka pundi-pundi golnya akan bertambah. Hanya saja, penalti pertama diambil oleh Geoffrey Castillion dan gagal dimaksimalkan menjadi gol.

"Secara pribadi saya katakan Luiz seharusnya yang mengambil penalti tapi Geoffrey yang jatuh dan dia yang ingin mengambil penalti. Jika saja Luiz yang menendang bisa saja dia punya lebih banyak gol lagi," jelasnya menambahkan.

Robert berharap, penampilan Wander Luiz bisa terus meningkat, sehingga bisa memberikan kontribusi dan membawa Persib meraih hasil maksimal di setiap pertandingan Liga 1 2020.

"Tapi ini awalan yang bagus untuk Luiz, meski ini baru awal. Terpenting dia bisa meneruskan awalan yang bagus tersebut," harapnya.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 bersama Persib menjadi musim perdana bagi Luiz bermain di Indonesia. Sebelumnya ia lama berkarier di Vietnam dan sempat memperkuat Becamex Binh Duong.