Liga Indonesia

Tekuk Arema FC di Kanjuruhan, Mental Bertanding Persib Kini Berlipat Ganda

Selasa, 10 Maret 2020 11:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2020 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Senin (10/2/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2020 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Senin (10/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menuturkan bahwa kemenangan 2-1 atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (8/3/20), telah melipat gandakan motivasi dan mental bertanding pasukannya. 

Pasalnya, Arema FC merupakan tim kuat dan tidak mudah untuk mengamankan poin penuh di kandang mereka. Bahkan, Persib tak pernah bisa mengalahkan Arema di Malang selama 11 tahun terakhir, sehingga kemenangan kali ini membuat kepercayaan diri para pemain melambung tinggi. 

Sekadar informasi, pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2020, Persib berhasil menekuk Arema FC dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Maung Bandung berasal dari bunuh diri Syaiful Indra Cahya (41') dan sepakan penalti Wander Luiz (77'). 

"Menang di kandang Arema FC tentu akan mendapat motivasi karena tidak banyak tim yang bisa mengalahkan Arema FC. Dan penting juga kami keluar pertandingan tanpa cedera meski Supardi Nasir terkena hantaman keras di kepalanya," kata Robert Robert Alberts, Senin (9/3/20). 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, kemenangan atas Arema FC menjadi modal untuk menatap pertandingan lainnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar tersebut berharap anak asuhnya bisa kembali tampil maksimal di pertandingan terdekat dan tidak terbuai dengan hasil yang sudah diraih atas Persela Lamongan (3-0) dan Arema FC (2-1). 

"Sungguh laga yang berat dan jika kami bisa keluar dengan hasil seperti itu tentu sangat positif. Penting untuk kami terus berada di jalur yang tepat dan semakin tangguh dalam menatap laga berikutnya. Tapi penting juga untuk pemain tak percaya diri berlebihan dan tetap fokus," tandas Robert. 

Pertandingan terdekat yang akan dilakoni Persib Bandung di Liga 1 2020 yakni menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/20).