Liga Indonesia

Sambangi Markas Persebaya, Persipura Bakalan Keropos di Lini Belakang?

Selasa, 10 Maret 2020 11:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, dalam konferensi pers pasca-laga Liga 1 2020. Copyright: © Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, dalam konferensi pers pasca-laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura dipastikan tidak akan diperkuat dua pilar lini belakang saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/20).

Dua pilar yang dimaksud adalah Ricardo Salampessy dan Arthur Cunha. Masing-masing absen membela Persipura dengan alasan berbeda, yakni mengikuti ujian lisensi kepelatihan di Jakarta dan suspensi akibat menerima kartu merah di laga terdahulu.

Seperti diketahui, dua pemain tersebut memang menjadi andalan Persipura Jayapura saat ini untuk menjadi benteng kokoh bagi penjaga gawang, Dede Sulaiman.

"Ricardo masih absen, sama saat melawan Borneo FC karena dia masih mengikuti kursus. Arthur juga absen, tapi tak ada yang berubah dari Persipura," ungkap pelatih Jacksen F. Tiago, Selasa (10/3/20).

Meski kehilangan dua pilar, Jacksen mengaku Persipura tetap siap tempur untuk meladeni tuan rumah Persebaya. Dia tak mau anak asuhnya kembali membuat kesalahan fatal yang merugikan tim di laga nanti.

"Selama menjadi tim musafir, kami tetap membawa semua pemain. Kami masih punya banyak stok yang bisa diturunkan untuk melawan Persebaya Surabaya pekan ini," pungkas Jacksen F. Tiago.

Pasukan Mutiara Hitam membidik poin di markas Persebaya setelah menelan kekalahan 0-2 dari Borneo FC dalam laga pekan kedua Liga 1 2020, Sabtu (7/3/20).