Liga Indonesia

Usai Inspeksi Stadion Piala Dunia, PSSI Kembali Rakor dengan Kemenpora

Selasa, 10 Maret 2020 16:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenpora kembali menggelar rapat dengan PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenpora kembali menggelar rapat dengan PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Kemenpora kembali menggelar rapat dengan Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI). Rapat ini tak lepas dari langkah lanjutan terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Bertempat di Lantai 10 Kemenpora, Menpora Zainudin Amali menggelar rapat bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta dua wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri dan Iwan Budianto. Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria juga ikut dalam rapat tersebut.

Menpora, Zainudin Amali menegaskan rapat ini adalah bentuk rapat reguler akan kelanjutan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Hari ini kami rapat koordinasi reguler bagaimana yang sudah kita sepakati dalam beberapa waktu lalu bahwa antara kemenpora-PSSI akan selalu berkoordinasi dan mengadakan rapat reguler, dan yang kita bahas tentu kepada persiapan Piala Dunia U-20 2021," buka Menpora Zainudin Amali.

"Karena waktunya makin mendekat ke bulan Mei 2021, maka kita secara reguler mengadakan pertemuan seperti ini," jelas pria asal Gorontalo tersebut.

Senada dengan Menpora, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan rapat kali ini merupakan lanjutan pertemuan sebelumnya. Dalam rapat kali ini PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia melaporkan hasil inspeksi dirinya terkait kesiapan stadion sebagai calon venue Piala Dunia U-20 2021.

"Hari ini kami rapat dengan beberapa pengurus PSSI waketum dan sekjen. Pertama kami melaporkan berkaitan dengan kesiapan untuk Piala Dunia U-20 2021," beber Iwan.

"11 stadion sudah kami tinjau, tinggal nanti penentuan dari FIFA untuk menentukan 6 dari 11 tersebut," jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Memang Iwan Bule telah melakukan inspeksi terhadap 11 stadion calon venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 11 stadion tersebut antara lain, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Pakansari, Stadion I Wayan Dipta, Stadion Utama Riau, Stadion Jakabaring, Stadion Bandung Lautan Api, Stadion Manahan, Solo, Stadion Mandala Krida, Stadion Patriot, dan Stadion Wibawa Mukti.