Liga Champions

3 Alasan Liverpool Akan Comeback Mengalahkan Atletico Madrid di Liga Champions

Rabu, 11 Maret 2020 16:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/GettyImages
Liverpool akan meraih asa untuk mengalahkan Atletico Madrid demi meraih tiket perempatfinal Liga Champions 2019/20. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Liverpool akan meraih asa untuk mengalahkan Atletico Madrid demi meraih tiket perempatfinal Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan meraih asa untuk mengalahkan Atletico Madrid demi meraih tiket perempatfinal Liga Champions 2019/20.

Setelah menelan kekalahan di Stadion Wanda Meropolitano dengan skor 0-1 di leg pertama, Liverpool akan berusaha membalikan keadaan demi bisa menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions musim ini, Kamis (12/03/20).

Akan bermain sebagai tuan rumah, peluang Liverpool untuk melakukan comeback jelas sangat terbuka lebar. Apa lagi ada sejumlah hal lainnya juga yang menguatkan pelaung tersebut.

Apa saja hal tersebut? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkumkan dalam 3 alasan Liverpool bisa comeback mengalahkan Atletico Madrid di Liga Champions.

Rekor Anfield

Alasan pertama yang membuat Liverpool sangat mungkin untuk menyingkirkan Atletico Madrid nanti adalah karena pertandingan berlangsung di Stadion Anfiled.

Sejak masuknya Jurgen Klopp, keangkeran kandang Liverpool itu memang selalu bisa membuat lawan-lawan yang datang, pulang dengan tangan hampa.

Di Liga Inggris misalnya, lebih dari 50 pertandingan atau sekitar tiga tahun mereka tak menelan kekalahan di Stadion Anfield.

Jika tolok ukurnya pertandingan di seluruh kompetisi, Liverpool pun mencatatkan rekor fanstastis tak terkalahkan di 41 laga terakhir. Dimana terakhir mereka kalah di Stadion Anfield adalah ketika melawan Chelsea di Piala Liga Inggris tahun 2018 silam (18/09/18).

Statistik Tandang Atletico Madrid

Alasan kedua Liverpool berpaluang besra untuk mengalahkan Atletico Madrid nanti adalah tak lepas dari catatan buruk sang calon lawan dalam menjalani laga tandang.

Dibanding musim lalu, musim ini Atletico Madrid memang kerap kesululitan ketika menjadi tim tamu. Dalam 37 pertandingan yang telah dijalani di semua kompetisi, mereka hanya bisa meraih 16 kememanngan. Atau artinya tak lebih dari setengah jumlah laga tandang.

Bahkan ketika menjalani laga tandang di kompetisi Liga Champions musim ini, hanya sekali Atletico Madrid bisa menghindarkan diri dari kekalahan. Yakni ketika melawan tim lemah Lokomotiv Moskow. Semenatara melawan Beyern Leverkusen dan Juventus, mereka selalu menelan kekalahan.

Pengalaman Musim Lalu

Alasan selanjutnya berkaca pada apa yang terjadi di kompetisi Liga Champions musim lalu. Juga di babak 16 besar, Atletico Madrid punya pengalaman buruk tersingkir musim lalu.

Meski di pertandingan leg pertama di kandang sendiri, bisa mengalahkan Juventus bahkan dengan skor 2-0.  Modal 2-0 itu ternyata tak cukup, karena di pertandingan leg kedua mereka menelan kekalahan atas Juventus 3-0.

Catatan buruk itu, dipadukan dengan apa yang dilakukan Liverpool ketika melawan Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu. Comeback setelah kalah 0-3 di leg pertama. Jelas bisa memantik optimisme suporter Liverpool. Dan menjadi alasan kuat klub Liga Inggris itu bisa menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions musim ini.