Liga Champions

5 Catatan di Luar Nalar Laga RB Leipzig vs Tottenham Hotspur

Rabu, 11 Maret 2020 10:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @ChampionsLeague
Berikut 5 catatan di luar nalar laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur, Rabu (11/03/2020) dini hari WIB. Copyright: © @ChampionsLeague
Berikut 5 catatan di luar nalar laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur, Rabu (11/03/2020) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut 5 catatan di luar nalar laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur, Rabu (11/03/20).

Tottenham Hotspur di bawah asuhan Jose Mourinho harus menelan pil pahit karena gagal lolos ke perempatfinal Liga Champions karena kalah telak 0-3 dari RB Leipzig di leg kedua.

Klub yang menempati posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga Jerman itu berhasil menang dengan agregat 4-0 atas Tottenham Hotspur setelah di leg pertama menang dengan skor 1-0.

Pertandingan seru dini hari tadi antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur juga telah menorehkan beberapa catatan di luar nalar.

Berikut INDOSPORT.COM sudah merangkum ke dalam 5 catatan di luar nalar dari kemenangan besar RB Leipzig atas tim dari Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

1. Marcel Sabitzer Jadi Man of the Match

Pemain berusia 25 tahun asal Austria ini tampil menggila sebagai jenderal lapangan tengah. Setiap serangan dari RB Leipzig hampir selalu lahir dari kakinya.

Meski lini depan RB Leipzig berhasil dimatikan oleh barisan belakang Tottenham Hotspur, Marcel Sabitzer berhasil tampil sebagai pahlawan.

Marcel Sabitzer sukses mencetak dua gol ke gawang Tottenham pada menit ke-10 dan 21.

2. Pelatih RB Leipzig Jadi Pelatih Termuda

Pelatih kepala RB Leipzig, Julian Nagelsmann, sukses menjadi juru taktik termuda yang berhasil mencapai ke fase perempatfinal.

Meski usianya masih 32 tahun, Julian Nagelsmann benar-benar menjadi panutan para pemain untuk menampilkan permainan luar biasa. Ia berhasil menghancurkan taktik yang diterapkan seorang pelatih senior seperti Jose Mourinho.

3. Pemain Cadangan RB Leipzig Cetak Gol Kilat

Masuk sebagai pemain pengganti, Emil Forsberg, hanya butuh waktu 27 detik untuk bisa membobol gawang Tottenham Hotspur yanng dijaga oleh Hugo Lloris.

4. RB Leipzig Untuk Pertama dalam Sejarah Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Setelah untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Liga Champions, RB Leipzig terus melangkah lebih jauh. Tak tanggung-tanggung, mereka sukses melumat Tottenham dengan agregat 4-0 dan lolos ke perempatfinal.

5. Pelatih Tottenham Hotspur Catat Kekalahan Terbesar Kedua di Liga Champions

Laga dini hari tadi menjadi catatan sangat buruk bagi Jose Mourinho. Pelatih berusia 57 tahun itu mencatat kekalahan terbesar kedua di Liga Champions.

Sebelumnya, Jose Mourinho pernah tercatat mengalami kekalahan 1-4 pada 2013 silam saat masih menjadi juru taktik Real Madrid.