Liga Indonesia

Antisipasi Virus Corona, Dokter Persib Tak Kenal Lelah Proteksi Pemain

Rabu, 11 Maret 2020 08:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, sudah melakukan antisipasi berupa penyuluhan sekaligus memberikan penjelasan internal terkait virus corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, sudah melakukan antisipasi berupa penyuluhan sekaligus memberikan penjelasan internal terkait virus corona.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, sudah melakukan antisipasi berupa penyuluhan sekaligus memberikan penjelasan kepada para pemain dan ofisial klub terkait virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, penjelasan mengenai virus corona sudah dilakukan beberapa kali. Kegiatan tersebut bahkan kembali ia laksanakan setelah tim Maung Bandung menggelar latihan, Rabu (11/3/20). 

"Kalau untuk internal tim, semua sudah saya beri arahan tentang corona. Berulang kali saya mengadakan semacam presentasi secara internal. Insha Allah besok setelah latihan pagi bakalan ada lagi presentasi soal virus corona," kata Rafi Ghani, Selasa (10/3/20).  

Dokter yang turut mengantarkan Persib Bandung meraih trofi Liga Super Indonesia (LSI) 2014 ini menambahkan, imbauan kepada para pemain pun rutin dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap virus corona. 

Sebagai informasi, sebelumnya Rafi telah mengingatkan pemain untuk menjaga kebugaran dan melakukan pola hidup sehat di luar aktivitas sepak bola. 

"Ada imbauan, cuma sebatas internal dan tidak sampai ke luar. Besok saya presentasikan tentang virus Corona dan sudah ada metode untuk memproteksi pemain kami," jelas Rafi Ghani. 

Akibat virus corona, beberapa pertandingan sepak bola di luar dan dalam negeri harus digelar tanpa suporter, bahkan terpaksa ditunda sementara waktu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

Beberapa Panpel pertandingan Liga 1 2020 sudah mengantisipasi wabah virus corona dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada suporter yang akan memasuki stadion menjelang pertandingan.