Liga Indonesia

Bela Miswar, Bojan Hodak Janjikan Kesempatan Kedua Kontra Barito Putera di Liga 1

Rabu, 11 Maret 2020 17:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1, PSM Makassar, Miswar Saputra. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1, PSM Makassar, Miswar Saputra.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, memberi sinyal akan memainkan kiper anyar kontra Barito Putera di ajang Shopee Liga 1 2020. Dialah Miswar Saputra, kiper yang kehilangan posisi inti pada tiga laga terakhir Pasukan Ramang.

Kiper asal Aceh tersebut sempat menjadi pilihan utama Bojan Hodak pada empat laga beruntun PSM di ajang Piala AFC 2020. Namun, akibat sering kebobolan, Miswar harus merelakan posisi kiper inti kepada Hilmansyah dalam tiga laga terakhir.

Miswar harus rela menjadi korban rotasi menyusul blunder fatal yang berujung kebobolan kontra Shan United di ajang Piala AFC 2020. Terkini, eks Persebaya Surabaya itu kembali dicadangkan saat PSM Makassar bersua Kaya FC, Selasa (10/3/20).

"Miswar Saputra tidak bermain pada dua laga sebelumnya dan juga hari ini. Bagi saya, kiper itu sama saja, tidak ada pilihan utama dan kedua. Siapa yang mampu tampil baik pada laga-laga sebelumnya akan dimainkan lagi," ungkap Bojan Hodak.

"Tapi, Miswar juga selalu bekerja keras. Mungkin saya akan memberikan satu kesempatan lagi untuk berlaga," tambah pelatih sepakbola berusia 48 tahun asal Kroasia ini kepada awak media olahraga saat sesi jumpa pers pasca-laga Piala AFC.

Lebih lanjut, pelatih berlisensi UEFA Pro ini sangat menyayangkan cara pandang suporter terhadap Miswar, bahkan pemain lain. Hodak menyebutkan suporter hanya fokus mengungkit kesalahan yang dilakukan, sekecil apa pun itu.

"Bagi saya, satu blunder tidak menjadi masalah bagi seorang kiper. Saat Miswar melakukan banyak penyelamatan, tidak ada yang mengingatnya. Tapi saat dia melakukan satu kesalahan saja akan terus diingat dan menjadi bahan cacian," tegas Bojan Hodak.

Sejatinya, PSM Makassar masih memiliki dua kiper selain Miswar Saputra dan Hilmansyah. Mereka ialah eks Barito Putera pada musim lalu, Syaiful Syamsuddin, dan kiper belia jebolan PSM U-19, Muhammad Reza Arya Pratama.

1