Liga Italia

Cari Pengganti Ashley Young, Inter Milan Saingi Juventus dan Arsenal demi Pemain PSG

Rabu, 11 Maret 2020 14:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya tengah bersaing dengan Juventus dan Arsenal demi pemain Paris Saint-Germain ini untuk menggantikan Ashley Young. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya tengah bersaing dengan Juventus dan Arsenal demi pemain Paris Saint-Germain ini untuk menggantikan Ashley Young.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya tengah bersaing dengan Juventus dan Arsenal demi pemain Paris Saint-Germain ini untuk menggantikan posisi Ashley Young.

Inter Milan memang baru saja mendatangkan pemain bertahan Manchester United yang bernama Ashley Young pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu untuk kontrak sampai akhir musim 2019/20. Namun, mereka memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya.

Akan tetapi, bagaimanapun sang pemain sudah berusia 34 tahun, yang mana usia tersebut sebenarnya sudah kurang begitu ideal bagi seorang pemain sepak bola. Sehingga, bukan tidak mungkin Young akan memikirkan untuk pensiun dalam waktu dekat.

Karena situasi tersebut, Inter atau Nerazzurri akhirnya mulai mengincar pemain belakang baru di bursa transfer musim panas 2020. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, mereka dikabarkan mengincar bek Paris Saint-Germain yang bernama Layvin Kurzawa.

Inter sendiri sebenarnya sudah pernah diisukan membidik Kurzawa pada bursa transfer Januari 2020 yang lalu setelah merasa keberatan untuk merekrut bek Chelsea yang bernama Marcos Alonso. Namun, saat itu mereka justru lebih fokus untuk memburu Ashley Young, yang pada akhirnya gagal mendapatkan Kurzawa.

Akan tetapi, Nerazzurri ternyata masih harus bersaing dengan rival Serie A Liga Italia mereka, Juventus, dan raksasa Liga Inggris yang bernama Arsenal. Kedua raksasa Eropa itu juga memiliki rencana serupa, yaitu memperkuat lini pertahanan mereka sebelum bergulirnya kompetisi musim depan.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, Inter, Juventus, ataupun Arsenal belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkan bek berusia 27 tahun tersebut. Namun, kemungkinan mereka akan menunggu sampai sang pemain menjadi bebas transfer (karena kontraknya habis) di musim panas 2020.

Layvin Kurzawa sendiri telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 14 kali, menjadi starter sembilan kali, mencetak satu gol, melakukan tiga kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 43%.