Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 2, Pelatih PSMS Wanti-wanti Pemain Cedera

Rabu, 11 Maret 2020 20:56 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSMS Medan
Pelatih klub Liga 2 PSMS Medan, Philep Hansen, mengaku sangat menghawatirkan para pemainnya mendapat cedera pasca laga uji coba. Copyright: © Media PSMS Medan
Pelatih klub Liga 2 PSMS Medan, Philep Hansen, mengaku sangat menghawatirkan para pemainnya mendapat cedera pasca laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 2 PSMS Medan, Philep Hansen, mengaku sangat menghawatirkan para pemainnya mendapat cedera, usai timnya melakoni pertandingan uji coba terakhir lawan tim lokal di Stadion Teladan, Medan, kemarin.

Kekhawatiran sang pelatih tak lepas karena Liga 2 2020 sudah di depan mata. ya, kompetisi kasta keduasepak bola  Indonesia tersebut akan segera bergulir akhir pekan ini.

"Saya bagaimana pemain itu terlepas dari cedera gak. Saya ketakutan ngerih ini. Makanya di hari-hari akhir ini (jelang kick-off Liga 2) wanti-wanti pemain jangan cedera ini," katanya, Rabu (11/3/2020).

"Makanya di laga kemarin ada beberapa pemain yang tidak main full. Karena terlalu beresiko kalau dipaksakan," lanjut Philep Hansen.

Pelatih berlisensi A AFC itu mengakui di laga babak pertama laga uji coba kemarin ia menurunkan pemain-pemain inti dan di babak kedua menurunkan pemain pelapis.

"Makanya di babak kedua diganti karena ketakutan saya itu cedera. Namun beberapa pemain pelapis masih ada yang gugup," ungkapnya.

Akan tetapi diperkirakan kiper PSMS, Abdul Rohim, kemungkinan menderita cedera di laga uji coba kemarin. Eks kiper Persebaya Surabaya itu terkena cedera di paha usai berduel di udara dengan pemain lawan, sebelum akhirnya diganti oleh Muhammad Adi Satrio di babak kedua.

"Itulah yang saya takutkan, Rohim kayaknya cedera. Mungkin memar saja," pungkas eks pelatih PSPS Riau itu.

Sebagai diketahui, laga perdana PSMS di Liga 2 musim ini akan menjamu tim promosi AA Tiga Naga di Stadion Teladan, Medan, Minggu (15/3/2020) mendatang.