Liga Indonesia

Kedatangan Produk Akademi, Komposisi Kiper Arema FC Kembali Komplet

Rabu, 11 Maret 2020 19:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Komposisi kiper Arema FC kembali komplet setelah kedatangan pemain akademi, Mohammad Tegar Surya Mahendra. Copyright: © INDOSPORT
Komposisi kiper Arema FC kembali komplet setelah kedatangan pemain akademi, Mohammad Tegar Surya Mahendra.

INDOSPORT.COM - Komposisi kiper Arema FC kembali komplet setelah kedatangan Mohammad Tegar Surya Mahendra, setelah cederanya Utam Rusdiana selama putaran pertama kompetisi Liga 1.

Kiper muda 18 tahun hasil produk akademi Arema FC itu memang bukan menjadi pemain baru. Statusnya seperti magang, untuk mengasah kemampuan di bawah besutan Felipe Martins Americo.

"Statusnya hanya diperbantukan. Dia mengganti Utam yang cedera," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Hal senada juga diutarakan sang pelatih. Bagi Felipe, kedatangan Tegar justru semakin melancarkan program latihan tim, setelah menepinya Utam Rusdiana.

Penjaga gawang kelahiran Sidoarjo itu bernasib apes, lantaran mengalami cedera cukup parah pada ligamen saat menjalani sesi latihan terakhir jelang laga pertama Liga 1 kontra Tira Persikabo pada Senin (02/03/20) lalu.

"Ya, dia hanya dalam latihan untuk belajar dengan kiper senior lainnya," kata Felipe Americo perihal keberadaan kiper muda yang dijuluki Kurnia Meiga KW itu, lantaran ada kemiripan dari segi postur.

"Nanti jika akademi membutuhkan, dia akan kembali. Dia sementara di sini, sambil menunggu kembalinya Utam karena stop dua bulan ke depan," sambung pelatih kiper asal Brasil tersebut.

Kendati demikian, Utam Rusdiana tetap menjadi bagian dari susunan kiper Arema FC. Namun selama tiga bulan ke depan, Arema hanya bisa mengandalkan tiga kiper lain, yaitu Teguh Amirudin, Kurniawan Kartika Ajie dan Andreas Francisco.