Liga Indonesia

Lini Belakang Persija Rapuh, Otavio Dutra Angkat Bicara

Rabu, 11 Maret 2020 21:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persija.id
Otavio Dutra yakin lini pertahanan Persija Jakarta akan semakin membaik di pertandingan Liga 1 2020 selanjutnya. Copyright: © persija.id
Otavio Dutra yakin lini pertahanan Persija Jakarta akan semakin membaik di pertandingan Liga 1 2020 selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dapat dikatakan tim bertabur bintang di Liga 1 2020. Sejumlah nama besar pesepakbola Indonesia, membela tim berjuluk Macan Kemayoran ini.

Namun, meski bertabur bintang, Persija bukan tanpa kekurangan. Lini belakang Persija Jakarta masih menjadi sorotan di pramusim dan awal-awal Liga 1 2020.

Persija Jakarta masih sulit menjaga keperawanan gawangnya. Persija kerap kemasukan gol di beberapa laga terakhir. Tercatat, mereka hanya sekali mencatatkan clean sheet, yaitu saat menghadapi Pahang FA dengan kemenangan 2-0 di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Hal ini diperparah dengan minimnya stok lini belakang Persija. Semakin buruk setelah bek naturalisasi, Otavio Dutra mengalami cedera hamstring.

Saat Dutra absen, Persija kejebolan tujuh gol dari tiga pertandingan, yaitu saat melawan Persebaya Surabaya (1-4) di final Piala Gubernur Jatim 2020, Geylang Internasional (3-1) di uji coba, dan melawan Borneo FC pada laga perdana Liga 1 2020 yang berkesudahan 3-2.

Disinggung hal ini, Dutra mencoba membela teman seperjuangannya. Baginya rekan-rekan lain sudah bermain baik.

"Teman main bagus, tapi memang sepak bola meskipun saya main tetap ada beberapa clean sheet. Saya pikir bukan karena saya tak main, kalau saya main bisa saja kebobolan juga," kata Dutra.

"Saya yakin ke depan Persija lebih bagus dan kompak. Karena gol terjadi bukan masalah pemain belakang saja, ini satu tim. Masih ada masalah dari depan. Jadi bola ke belakang dan bisa cetak gol lawan. Semoga laga selanjutnya tim kompak dari depan ke kiper," tambahnya.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Brasil ini mengaku ingin sekali turun di pertandingan Liga 1 selanjutnya melawan Bhayangkara FC, Sabtu (24/3/2020). Namun, ia masih menunggu instruksi dari tim pelatih terkait cederanya.