Liga Indonesia

Ngeri! Mantan Pemain Kalteng Putra Serempak Tagih Tunggakan Gaji via Sosmed

Rabu, 11 Maret 2020 12:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Setelah Kalteng Putra kembali aktif dan mendapatkan pemain jelang kompetisi Liga 2 2020, rupanya masih ada masalah yang membelit internal tim, yakni tunggakan gaji para pemain musim lalu.

Sebagaimana diketahui, Kalteng Putra adalah salah satu kontestan Liga 1 2019 lalu, dan cukup diperhitungkan lantaran memiliki sederet pemain berkualitas, bahkan dipimpin oleh pelatih asing berpengalaman, Gomes de Oliveira.

Namun, masalah finansial yang sempat membelit klub, justru menjadi bumerang dan Kalteng Putra harus finish di dasar klasemen akhir Liga 1 2019. Alhasil, musim ini Laskar Isen Mulang harus turun kasta ke Liga 2.

Seolah tak putus dirundung masalah, kini sejumlah mantan pemain Kalteng Putra musim lalu, turut meminta manajemen untuk melunasi gaji mereka, dan mengungkapkan kekecewaan mereka di kolom komentar akun media sosial Instagram @kaltengputra_id.

© Instagram @kaltengputra_id
Mantan pemain Kalteng Putra tagih gaji Liga 1 2019 di Instagram Copyright: Instagram @kaltengputra_idMantan pemain Kalteng Putra tagih gaji Liga 1 2019 di Instagram

“Tim-tim lain sudah penuhi bayar semua hak dan gajinya semua, tapi kita kapan. Manajemen dihubungi tidak kasih info sama sekali,” ungkap Dadang Apridianto yang tak lain adalah kapten tim Kalteng Putra selama dua musim terakhir.

“Semoga ada kabar baik masalah gaji pemain lama,” timpal I Gede Sukadana, pemain yang juga mengemban ban kapten Kalteng Putra musim lalu.

“Mas Admin, tolong sampaikan dan semoga cepat diselesaikan masalah gaji kita,” ucap Dendi Agustan Maulana, bek Kalteng Putra yang kini hijrah ke PSS Sleman.

“Admin, tolong sampaikan info gaji kemarin kapan dibayarkan,” tambah Abanda Rahman.

“Tolong gaji musim lalu, kapan dibayar? Tolong responnya,” timpal Fajar Handika yang kini berkostum Sriwijaya FC.

“Kapan gaji kita dibayar ini,” tukas Elthon Maran.

“Mudah-mudahan ada kabar baik didapat buat pemain lama, gaji plus bonus,” komentar dari mantan kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu.

Meski demikian, hingga kini belum ada penjelasan dari manajemen Kalteng Putra terkait kabar pelunasan gaji. Padahal, kick-off Liga 2 2020 sudah di depan mata, dan anak asuh Eko Tamamie langsung menghadapi laga tandang kontra Persiba Balikpapan, Sabtu (14/03/20).