Bola Internasional

Media Malaysia Soroti Shin Tae-yong Bakal Dapat Tambahan Pemain Naturalisasi

Rabu, 11 Maret 2020 11:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia soroti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mendapatkan tambahan pemain naturalisasi baru. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia soroti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mendapatkan tambahan pemain naturalisasi baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa mendapatkan amunisi pemain baru untuk menambah kekuatan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Vocketfc, pemain asing kontestan Liga 1 2020, Persija Jakarta yakni Marc Klok akan segera menyelesaikan proses naturalisasinya.

Media asal Malaysia tersebut memprediksi kalau proses naturalisasi selesai, maka Marc Klok akan segera dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.

"Jika proses naturalisasinya berjaya diselesaikan, beliau kemungkinan akan dipanggil untuk memperkuatkan Timnas Indonesia di bawah kendali Shin Tae Yong dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 yang akan datang," tulisnya.

Sementara itu, Marc Klok menjelaskan kalau proses naturalisasinya sudah sampai di tahap akhir. Namun untuk resminya proses naturalisasi bakal selesai, pemain berdarah Belanda itu masih belum mengetahui secara pasti.

"Prosesnya sedikit lagi, tapi saya tidak tahu kapan selesai prosesnya. Semoga selesai secepatnya," kata Marc Klok.

"Saya sabar. Saya tahu naturalisasinya di tahun ini selesai, tapi kapannya, harinya saya tak tahu. Yang jelas sudah di DPR sekarang dan sedikit lagi," ucapnya menambahkan.

Saat ini ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 khususnya di wilayah Asia Tenggara sedang ditunda karena wabah virus corona.

Tentu penundaan hingga Oktober 2020 mendatang akan membawa keuntungan bagi Marc Klok bila ingin membawa Timnas Indonesia bisa menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini Timnas Indonesia masih menjadi juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan belum mendapatkan satu pun poin.