Bola Internasional

Mengenal Albert Braut Tjaaland, Sepupu Haaland yang Juga Fenomenal

Rabu, 11 Maret 2020 17:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sportbible
Erling Braut Haaland ternyata punya sepupu yang tak kalah hebatnya, Albert Braut Tjaaland. Copyright: © Sportbible
Erling Braut Haaland ternyata punya sepupu yang tak kalah hebatnya, Albert Braut Tjaaland.

INDOSPORT.COM – Setelah fenomena bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, yang mengejutkan jutaan pencinta sepak bola, bagaimana jadinya jika ada dua Haaland di dunia?

Pertanyaan tersebut kemungkinan besar akan terjawab sebentar lagi. Pasalnya, saat ini saudara sepupu Haaland, Albert Braut Tjaaland, baru saja melakoni debutnya bersama tim senior Bryne FK saat usia 15 tahun.

Sebagai informasi, Haaland juga tercatat menjalani debut profesionalnya bersama Bryne FK pada tahun 2016 lalu ketika usianya menginjak 16 tahun. Kebetulan yang menyenangkan bukan?

Sebelum menjalani debut bersama Byrne FK di laga persahabatan kemarin, Tjaaland sudah dikenal sebagai potensi baru dari Norwegia. Di level muda, dirinya tercatat berhasil mencetak 64 gol dari 37 penampilan. Catatan yang membuat publik menyakini Tjaaland memiliki potensi sebesar saudara sepupunya.

Sama seperti Haaland, Tjaaland juga diberkati fisik yang tangguh dan juga tinggi badan mumpuni sebagai seorang penyerang. Tjalaand diketahui memiliki tinggi 185 cm dan masih bisa bertambah lagi mengingat usianya yang baru 16 tahun.

“Haaland adalah inspirasi terbesar saya. Dia adalah motivasi saya mencetak gol demi gol. Saya selalu terkejut akan apa yang berhasil dia lakukan di atas lapangan,” ujar Albert Braut Tjaaland, dikutip dari Be Soccer.

Erling Haaland sendiri tak henti-hentinya mencuri perhatian para penikmat sepak bola. Setelah tampil trengginas bersama RB Salzburg, penyerang berusia 19 tahun tersebut berhasil tempil impresif di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Sebuah catatan yang luar biasa dari keluarga Haaland. Catatan yang kemungkinan besar akan membuat mereka berdua menjadi penyerang papan atas Eropa di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%