Liga Italia

Ogah Kembali ke AC Milan, Ini Alasan Tak Terduga Suso

Rabu, 11 Maret 2020 18:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/GettyImages
Pemain klub Serie A Liga Italia, AC Milan, yang tengah dipinjamkan ke Sevilla, Suso, membeberkan alasan mengejutkan dirinya enggan kembali. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Pemain klub Serie A Liga Italia, AC Milan, yang tengah dipinjamkan ke Sevilla, Suso, membeberkan alasan mengejutkan dirinya enggan kembali.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan yang tengah dipinjamkan ke Sevilla, Suso, membeberkan alasan mengejutkan dirinya enggan kembali ke raksasa Serie A Liga Italia itu jika kontraknya di LaLiga Spanyol telah selesai.

Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, memang telah meminjamkan Suso ke Sevilla dari LaLiga Spanyol pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu, untuk kontrak selama 18 bulan dengan obligasi atau keharusan pembelian di akhir kontrak.

Bersama klub barunya, Suso ternyata senang karena ia seperti kembali ke rumahnya sendiri. Apalagi, ia memang merupakan pemain kelahiran Cadiz, Spanyol, dan memperkuat Timnas Spanyol pula. Ditambah lagi, pelatihnya yang bernama Julen Lopetegui sudah mengenalnya dengan baik.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, ternyata bukan itu yang membuat winger berusia 26 tahun itu ingin menetap bersama klub yang berjuluk Los Palanganas tersebut. Ia tak ingin kembali ke AC Milan karena ia ingin merasakan Liga Europa dan Liga Champions.

"Saya datang ke sini untuk menetap. Namun, pembicaraan tentang hal ini memang ada waktunya tersendiri di musim panas mendatang. Namun, yang paling penting saat ini bagi saya adalah bisa merasakan Liga Champions dan Liga Europa karena dua kompetisi tersebut sangat menyenangkan," ujarnya.

"Saya telah cukup lama jauh dari rumah. Kembali ke Spanyol juga merupakan momen yang indah. Apalagi, saat ini kami sudah menempati peringkat tiga (di LaLiga Spanyol) dan kami juga sudah berhasil tembus Liga Europa. Ini benar-benar sangat luar biasa bagi saya," pungkasnya.

Meski demikian, ia dikabarkan tetap menghormati AC Milan yang merupakan mantan klubnya. Karena bagaimana pun, ia telah menjalani karier di sana sejak 2015 yang lalu. Raksasa Serie A Liga Italia tersebut tetap memiliki peran yang sangat besar untuk membantunya mengembangkan bakat sepak bolanya.

Suso sendiri baru dipinjamkan AC Milan ke Sevilla pada 29 Januari 2020 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia baru bisa mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dari total delapan pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.