Liga Italia

Revolusi Gazidis: AC Milan Siap Beri Kabar Baik untuk Stefano Pioli

Rabu, 11 Maret 2020 15:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dirumorkan bakal memberi kabar baik untuk pelatih mereka, Stefano Pioli. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dirumorkan bakal memberi kabar baik untuk pelatih mereka, Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dirumorkan bakal memberi kabar baik untuk pelatih mereka, Stefano Pioli, yang selama ini diyakini bakal didepak Ivan Gazidis dan digantikan oleh Ralf Rangnick.

Selama ini, santer dikabarkan bahwa CEO AC Milan, Ivan Gazidis, bakal mendepak Stefano Pioli dan menggantinya dengan Ralf Rangnick musim depan. Hal ini dinilai sebagai keputusan sepihak oleh petinggi Rossoneri lainnya, Zvonimir Boban, yang mengajukan protes dan akhirnya dipecat.

Akan tetapi, akhir-akhir ini justru muncul beberapa rumor berbeda, salah satunya dari The Athletic seperti dilansir dari lama portal berita Sempre Milan. The Athletic menginformasikan bahwa Gazidis bakal tetap mempertahankan Pioli jika sang pelatih mampu lebih baik lagi.

Salah satu alasan ia ingin mendepak Pioli karena sang pelatih diyakini kurang mampu mengembalikan kejayaan AC Milan musim ini. Padahal, jika dilihat secara statistik, Pioli sebenarnya mampu untuk menjalankan tugas dengan lebih baik ketimbang pendahulunya, Marco Giampaolo.

Namun, The Athletic mengabarkan Ivan Gazidis tetap terbuka untuk terus mempertahankan Pioli. Bahkan, mereka pun juga menginformasikan bahwa Rangnick memiliki peluang yang sangat kecil untuk benar-benar bisa merapat ke Milan.

Selain itu, situs berita tersebut juga memberi kabar bahwa dua petinggi Rossoneri, Ricky Massara dan Paolo Maldini, boleh menyusul Boban meninggalkan Rossoneri. Namun, Gazidis tidak akan terlalu membebani mereka, sehingga dua orang itu tidak harus pergi dalam waktu dekat, tapi boleh pada akhir musim ini.

Terlepas dari hal tersebut, AC Milan sendiri masih bertahan di peringkat tujuh di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan torehan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah.