Liga Italia

AC Milan Pecat Zvonimir Boban, Bagaimana Nasib Maldini?

Minggu, 8 Maret 2020 19:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Loris Roselli via Getty Images
Bagaimana nasib Paolo Maldini usai Zvonimir Boban dipecat dari klub Serie A Liga Italia, AC Milan? Copyright: © Loris Roselli via Getty Images
Bagaimana nasib Paolo Maldini usai Zvonimir Boban dipecat dari klub Serie A Liga Italia, AC Milan?

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, memecat direktur sepak bola mereka, Zvonimir Boban, pada Sabtu (07/03/20) kemarin. Lalu bagaimana nasib Paolo Maldini bersama Rossoneri?

Konflik dalam kubu manajemen AC Milan berakhir dengan pemecatan Boban baru-baru ini. Boban dipecat karena dianggap tak kooperatif dengan keputusan CEO klub, Ivan Gazidis.

Perang dingin di internal klub ini berawal dari rencana Gazidis yang ingin menggantikan Stefano Pioli dengan Ralf Rangnick. Namun, rencana Gazidis itu dilakukan tanpa sepengetahuan Boban dan Paolo Maldini yang juga memiliki jabatan krusial di AC Milan.

Sehingga, menurut Boban, Gazidis telah menusuknya dari belakang karena tak melakukan diskusi terlebih dahulu dengan jajaran staf lain terkait rencana ke depannya.

Imbasnya, Boban pun akhirnya dicopot dari jabatan direktur sepak bola AC Milan. Nah setelah itu, muncul pertanyaan bagaimana nasib Paolo Maldini yang menjabat direktur teknik usai Boban dipecat.

Dilansir dari berita Milan laman Football Italia, posisi Paolo Maldini dikabarkan masih aman. Hal itu karena Elliott Management selaku pemilik AC Milan menegaskan bahwa mereka ingin Maldini bertahan di klub meski Boban dipecat.

Akan tetapi hingga saat ini Maldini sendiri belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan Gazidis. Sehingga, banyak spekulasi yang muncul bahwa Maldini sudah lelah dengan apa yang tejadi di internal klub AC Milan.

Bahkan, Maldini disebut tidak akan menerima keputusan Pioli bakal digantikan oleh Rangnick. Hal itu memunculkan rumor bahwa Maldini bisa meninggalkan klub, meski Elliott Management masih ingin ia bertahan.