Bola Internasional

Pelatih PSM Jelaskan Penyebab Hilangnya Giancarlo Kontra Kaya FC

Rabu, 11 Maret 2020 18:39 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official PSM Makassar
Bojan Hodak mengungkap alasan absennya Giancarlo Lopes Rodrigues di laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 kontra Kaya FC. Copyright: © Official PSM Makassar
Bojan Hodak mengungkap alasan absennya Giancarlo Lopes Rodrigues di laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 kontra Kaya FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menjelaskan penyebab hilangnya penyerang asing, Giancarlo Lopes Rodrigues di laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 kontra Kaya FC di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/03/20).

Pesepak bola asal Brasil tersebut tak dimainkan dan bahkan namanya tak tercantum di daftar pemain cadangan PSM kontra Kaya FC. Padahal, tenaga Giancarlo sangat dibutuhkan Hodak untuk lini serang menyusul masih absennya Wiljan Pluim.

"Giancarlo agak kelelahan setelah memainkan tiga laga berturut-turut dalam kurun waktu 10 hari. Dia juga memang kurang enak badan dalam beberapa hari terakhir ini," ungkap Bojan Hodak kepada awak media olahraga saat sesi jumpa pers usai laga.

"Bahkan, untuk persiapan menyambut laga diajang Piala AFC ini, Giancarlo tidak berlatih sama sekali. Dia sebenarnya sangat ingin bermain melawan Kaya FC tapi saya melihat kondisinya tidak cukup sehat," tambah pelatih sepak bola berusia 48 tahun ini.

Lain halnya dengan Serif Hasic. Legiun asing PSM ini sejatinya memiliki kondisi kesehatan yang senasib dengan Giancarlo, namun pesepak bola asal Bosnia Herzegovina itu tetap dimainkan Hodak pada menit ke-67 menggantikan Ahmad Agung.

"Kondisi Serif sama dengan Giancarlo tapi setelah mempertimbangkan kondisinya, saya memainkannya di 30 menit akhir. Tapi saya senang dengan Hussein (El Dor) yang bermain baik di lini belakang sejak menit pertama," tutur Hodak lagi.

Akan tetapi, PSM Makassar yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-10 gagal mengalahkan Kaya FC dan harus puas bermain imbang dengan skor 1-1. Gol Osas Saha pada menit ke-22 disamakan oleh penyerang klub tamu, Eric Giganto, pada menit ke-50