Liga Indonesia

Redam Kushedya Hari Yudo, PSIS Siapkan 'Hulk' di Sisi Kiri Pertahanan

Rabu, 11 Maret 2020 11:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bek kiri andalan PSIS Semarang, Safrudin Tahar, harus absen saat timnya menghadapi Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/20).

Pemain asal Maluku ini terpaksa menepi karena sebelumnya menerima kartu merah dalam laga kontra Persela Lamongan. Padahal, Safrudin merupakan andalan pelatih Dragan Djukanovic di sektor bek kiri.

Di dua laga sebelumnya melawan Persipura Jayapura dan Persela, Safrudin Tahar selalu mengisi pos bek kiri dan tidak tergantikan, namun seiring situasi terkini, Djukanovic dituntut untuk mencari penggantinya.

Meski begitu, Djukanovic juga pantang terburu-buru dalam menentukan pengganti Safrudin. Satu nama yang disiapkan olehnya adalah Wahyu Prasetyo atau akrab disapa Hulk.

“Kita lihat sama-sama besok, kami saat ini sudah melakukan latihan dan saya akan melihat siapa yang pantas dalam latihan menjelang duel kontra Arema FC,” ujar Dragan Djukanovic kepada awak media usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Citarum, Selasa (10/3/20).

“Siapa yang siap dalam pertandingan melawan Arema FC, dia yang akan bermain, namun nampaknya Hulk bisa karena pertandingan besok sangat kuat tensinya. Saya berharap Hulk bisa melapis posisi Tahar,” jelas mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Selain nama Wahyu Prasetyo, PSIS Semarang sebenarnya masih memiliki beberapa pemain bek sayap yang berkualitas mumpuni seperti Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, dan Soni Setiawan.

Sektor bek kiri PSIS memang harus menjadi perhatian Dragan Djukanovic saat menghadapi Arema FC. Hal ini dikarenakan di kubu tamu ada winger kanan yang performanya tengah menanjak, yakni Kushedya Hari Yudo.