Liga Indonesia

Sudah Memuaskan, Bos Persipura Minta 4 Pemain Asing Lebih Garang Lagi

Rabu, 11 Maret 2020 14:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, berharap penampilan empat pemain asing yang tergabung dalam skuat bisa lebih solid lagi. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, berharap penampilan empat pemain asing yang tergabung dalam skuat bisa lebih solid lagi.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, berharap penampilan empat pemain asing yang tergabung dalam skuat bisa lebih solid lagi.

Pasalnya, Benhur menilai baik Thiago Amaral, Sylvano Comvalius, Arthur Cunha maupun Takuya Matsunaga sudah menunjukkan performa yang lumayan memuaskan. 

Namun, Benhur berharap keempatnya bisa terus berkembang dan menyatu dengan karakter bermain para pemain lokal yang terdapat dalam skuat Persipura Jayapura. 

"Mungkin mereka masih membutuhkan sedikit adaptasi lagi. Saya rasa perlu beberapa pertandingan untuk lebih solid dan padu dengan tim," ujar Benhur Tomi Mano kepada wartawan di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Rabu (11/3/20).

Benhur sama sekali tak meragukan kualitas dan kapasitas keempat pemain asing Persipura. Menurutnya, mereka didatangkan manajemen sesuai dengan kebutuhan tim berdasarkan kemampuan mereka masing-masing.

Benhur meminta keempatnya bisa cepat menyatu dengan permainan Persipura dan memberikan penampilan terbaik mereka untuk membantu tim kembali ke papan atas.

"Itulah yang saya harapkan ke depan. Mereka harus cepat beradaptasi dan menyatu dengan gaya bermain anak-anak Persipura Jayapura," tukas Benhur Tomi Mano.

Sekadar mengingatkan, keempat pemain asing Persipura itu sudah bermain dalam dua laga beruntun di Liga 1 2020. Hanya saja, Arthur Cunha agak mencoreng performanya dengan kartu merah yang diterima saat menghadapi Borneo FC di pekan kedua.