Liga Indonesia

Manajemen Persipura Dukung Ricardo Salampessy Ambil Lisensi Pelatih

Selasa, 10 Maret 2020 14:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persipura
Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura tak merasa keberatan dengan absennya bek andalan mereka, Ricardo Salampessy yang tengah mengambil lisensi kepelatihan di Jakarta. Copyright: © Media Officer Persipura
Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura tak merasa keberatan dengan absennya bek andalan mereka, Ricardo Salampessy yang tengah mengambil lisensi kepelatihan di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura tak merasa keberatan dengan absennya bek andalan mereka, Ricardo Salampessy yang tengah mengambil lisensi kepelatihan di Jakarta. 

Melalui ketua umum klub, Benhur Tommy Mano, manajemen Persipura sangat mendukung bek senior tersebut untuk mendapatkan lisensi kepelatihan.

"Kita tetap berikan dukungan penuh kepada Ricardo Salampessy untuk mengambil lisensi pelatih," ujar Benhur kepada wartawan di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Selasa (10/3/20).

Kata Benhur, pihaknya selalu terbuka dan tak pernah menghalang-halangi para pemainnya yang ingin mengambil lisensi kepelatihan. 

Tambahnya, dengan pengambilan lisensi kepelatihan yang tengah dijalani oleh Ricardo, manajemen akan memproyeksikan eks bek timnas Indonesia untuk masuk dalam jajaran kepelatihan di kelompok umur Persipura.

"Itu dari dia sendiri, maka manajemen tetap mendukung dia untuk mengambil lisensi pelatih. Proyeksi kedepan mungkin bisa digunakan Persipura kelompok umur juga," pungkasnya.

Ricardo sendiri telah absen sejak laga perdana Persipura di kompetisi Liga 1 2020 menghadapi PSIS Semarang dan laga pekan kedua kontra Borneo FC. Kemungkinan, dirinya juga belum bisa memperkuat Persipura Saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya.
 

1