Liga Indonesia

Persipura Krisis Bek, Jacksen F Tiago Tak Khawatir

Selasa, 10 Maret 2020 12:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Meski di tengah krisis pemain belakang yang dialami oleh tim Persipura Jayapura jelang menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020, pelatih Jacksen Tiago tetap santai dan tak merasa khawatir. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Meski di tengah krisis pemain belakang yang dialami oleh tim Persipura Jayapura jelang menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020, pelatih Jacksen Tiago tetap santai dan tak merasa khawatir.

INDOSPORT.COM - Meski di tengah krisis pemain belakang yang dialami oleh tim Persipura Jayapura jelang menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020, pelatih Jacksen Tiago tetap santai dan tak merasa khawatir.

Juru racik asal Brasil itu menilai timnya masih memiliki sejumlah pemain untuk menggantikan posisi Ricardo Salampessy dan Arthur Cunha yang absen.

Selain Israel Wamiau dan Donny Monim, Persipura masih memiliki stok pemain muda di lini belakang.

"Kita tetap memiliki 28 pemain lainnya di skuat. Kita masih punya Israel Wamiau, Donny Monim, Bryan Fatari, Yosse Managasi dan Muhammad Tahir yang bisa main di belakang," ungkap Jacksen, Selasa (10/3/20).

Jacksen yang pernah menghadirkan kejayaan bagi klub mutiara hitam di era periode pertamanya itu mengaku sudah mengantisipasi faktor tersebut sejak pra musim.

"Tidak masalah, tujuan kami mendaftarkan 30 pemain juga untuk menghadapi situasi seperti ini," jelasnya.

Seperti diketahui, dua pilar Persipura di lini belakang yakni Ricardo Salampessy harus absen karena masih mengikuti ujian lisensi kepelatihan di Jakarta, sedangkan Arthur Cunha juga absen karena terkena kartu merah saat menghadapi Borneo FC di laga sebelumnya.