Liga Indonesia

Tahan Gempuran 2 Tim Besar Liga 1, Pelatih Persita Masih Belum Puas

Rabu, 11 Maret 2020 17:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, masih belum puas dengan ketebalan lini belakangnya dalam dua pertandingan di Liga 1 2020. Copyright: © persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, masih belum puas dengan ketebalan lini belakangnya dalam dua pertandingan di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, masih belum puas dengan ketebalan lini belakangnya dalam dua pertandingan di Liga 1 2020.

Padahal sebagai tim promosi, keberhasilan Persita menahan imbang dua tim besar dalam dua pertandingan awal Liga 1 2020 merupakan prestasi yang luar biasa.

Di laga perdana, Persita Tangerang sukses menahan imbang tuan rumah juara bertahan, Bali United, dengan skor imbang 0-0. Kemudian di laga kedua, Persita Tangerang sukses menahan gempuran PSM Makassar dengan skor 1-1.

Widodo C. Putro menyebut kalau lini belakang yang dijaga oleh Hamka Hamzah masih perlu perbaikan karena dua laga tersebut masih terlalu dini, apalagi dia sangat merindukan Persita Tangerang bisa memperoleh tiga poin perdana.

"Ini kan kompetisi panjang, dalam sepakbola itu kan ada evaluasi. Sejauh ini perkembangan sangat positif ditunjukkan oleh pemain, tapi tetap kami harus terus evaluasi karena ini kompetisi," kata Widodo.
 
"Kami butuh nilai juga, jadi sebisa mungkin setiap pertandingan kami bisa dapat poin, poin maksimal lah," ucapnya menambahkan.

Di laga ketiga kompetisi Liga 1 2020, Persita Tangerang kembali mendapatkan tugas berat yakni bertandang ke markas Tira-Persikabo pada Minggu (15/3/20).

Meski bermain di markas lawan, Persita tetap mengincar tiga poin perdana di kompetisi Liga 1 2020 untuk memuluskan target bertahan tanpa tersentuh zona degradasi.