Liga Champions

Valencia vs Atalanta Digelar Tertutup, Ini Satu-satunya Penonton di Mestalla

Rabu, 11 Maret 2020 14:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Valencia vs Atalanta yang digelar ditutup, ternyata 'dihadiri' satu sosok. Copyright: © INDOSPORT
Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Valencia vs Atalanta yang digelar ditutup, ternyata 'dihadiri' satu sosok.

INDOSPORT.COM – Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Valencia vs Atalanta, Kamis (12/03/20), yang digelar tanpa penonton ternyata tak sepenuhnya kosong.

Ada satu sosok yang terlihat di antara ribuan tribun kosong di Mestalla, kandang Valencia. Sosok tersebut terlihat duduk anteng dan menjadi pemandangan yang unik di tengah peraturan pemerintah Spanyol dan UEFA, yang memberlakukan laga dini hari tadi digelar tertutup dan tanpa penonton.

Sosok tersebut adalah Vicente Navarro. Navarro sendiri adalah suporter loyal Valencia yang sosoknya diabadikan oleh pihak klub dalam bentuk patung yang dibangun di kursi nomor 164 baris 15.

Di kursi tersebut lah semasa hidupnya dulu Navarro selalu duduk dan mendukung Valencia. Meskipun kemudian dirinya kehilangan penglihatan pada tahun 1985 saat usianya 54 tahun, Navarro masih tetap datang dan mendukung Los Che dari kursi nomor 164 baris 15 tersebut.

Setelah dirinya meninggal tahun 2019 lalu, Valencia memutuskan untuk mengabadikan Navarro ke bentu patung yang dibuat mirip dengannya di tempat biasanya dia duduk dan mendukung klub berlogo kelelawar tersebut.

Ia pun menjadi satu-satunya penonton saat leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang diselenggarakan tertutup dan tanpa penonton tersebut.

“Tidak ada laga tanpa penonton yang diadakan di Mestalla," begitu isi dari cuitan akun resmi Valencia di Twitter sebelum laga tersebut dimulai.

Sayangnya, Valencia harus mengubur mimpi mereka untuk tampil di perempatfinal Liga Champions musim ini setelah gagal meraih kemenangan dan harus kalah dengan skor 3-4 atas Atalanta. Sebelumnya di leg pertama mereka juga harus menyerah 1-4 dari Atalanta.