Liga Champions

3 Fakta Mengejutkan Liverpool Usai Disingkirkan Atletico Madrid

Kamis, 12 Maret 2020 09:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Laurence Griffiths/Getty Images
Jan Oblak saat menghalau bola di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Jan Oblak saat menghalau bola di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

INDOSPORT.COMLiverpool harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions setelah tumbang di tangan Atletico Madrid dengan agregat 2-4, Kamis (12/03/20) dini hari WIB.

Setelah tumbang 0-1 pada pertemuan pertama, Liverpool kembali dipermalukan di depan pendukungnya sendiri. Atletico Madrid sukses menang 3-2 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool sendiri sebenarnya sudah unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Georgino Wijnaldum dan Roberto Firmino, namun mental para pemain Atletico Madrid sangat tangguh.

Terbukti tim tamu mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat kreasi Marcos Llorente (brace) dan Alvaro Morata di penghujung pertandingan.

Hasil mino ini nyatanya juga menghadirkan fakta mengejutkan. Berikut 3 fakta mengejutkan Liverpool usai disingkirkan Atletico Madrid di Liga Champions.

Liverpool Kena Comeback Pertama Kali

Menurut laporan OptaJoe, Liverpool pertama kali menelan kekalahan di kandang setelah unggul dua gol lebih sejak 2012 lalu di pentas Eropa.

Sebelumnya, Liverpool kena comeback di markasnya sendiri saat menghadapi Udinese di ajang Liga Europa. Meski sudah unggul dua gol, The Reds dipaksa menyerah 2-3.

Sedangkan di pentas Liga Champions, dikalahkan tim tamu setelah unggul 2 gol lebih dulu merupakan yang pertama kali bagi Liverpool.

Gugur di Babak 16 Besar

Liverpool untuk pertama kalinya gugur di babak 16 besar Liga Champions sejak 2006 silam. Saat itu The Reds disingkirkan Benfica dengan agregat 0-3.

Padahal Liverpool berstatus sebagai juara bertahan setelah berhasil menciptakan keajaiban di Istanbul pada Liga Champions musim sebelumnya. Kekalahan itu pun cukup mengejutkan.

Kiper Liverpool Banyak Blunder

Sejak awal musim 2017/18, penjaga gawang Liverpool telah membuat lebih banyak kesalahan atau blunder fatal berujung gol di pentas Liga Champions.

Terhitung, sebanyak empat blunder telah dilakukan oleh penjaga gawang Liverpool (Adrian satu kali dan Karius tiga kali). Ini menjadi yang terbanyak dibandingkan dengan kiper lain.