Liga Champions

Akibat Virus Corona, Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda

Kamis, 12 Maret 2020 22:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Harold Cunningham - UEFA/UEFA via Getty Images
Akibat Virus Corona, Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda. Copyright: © Harold Cunningham - UEFA/UEFA via Getty Images
Akibat Virus Corona, Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda.

INDOSPORT.COM – Akibat penyebaran yang sangat cepat dari virus corona, kompetisi bergengsi seperti Liga Champions dan Liga Europa musim ini terpaksa ditunda.

Seperti yang diwartakan oleh L’Equipe, UEFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola Eropa, baru saja melakukan rapat penting membahas mengenai keresahan yang ditimbulkan oleh virus corona. Hasilnya, ajang Euro 2020 harus ditunda hingga 2021.

Tak hanya itu, ternyata ajang Liga Champions dan Liga Europa juga terkena dampaknya dengan penundaan sementara hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Pengambilan keputusan tersebut didasari oleh sejumlah liga-liga di Eropa juga mengalami pemunduran jadwal.

Akibatnya, ajang Liga Champions dan Liga Europa pun terkena imbasnya karena sejumlah klub menolak pergi ke daerah yang telah terkontaminasi virus corona. Ambil contoh laga Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe yang harus ditunda.

Penundaan ajang Liga Champions dan Liga Europa pun pada akhirnya berdampak dengan ajang Euro 2020 yang tak bisa dilaksanakan tahun ini. Oleh karena itu, UEFA mengambil kebijakan dengan memberi waktu bagi ajang Liga Champions dan Liga Europa menyelesaikan kompetisinya.

Sedangkan Euro 2020 bakal ditunda ke tahun depan yaitu 2021 ketika semua ajang di Eropa telah usai. Penyebaran dari wabah virus corona memang begitu menakutkan karena terjadi begitu cepat sehingga memakan korban ajang Liga Champions dan Liga Europa harus ditunda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%