Setelah Rudy Gobert, Bintang Utah Jazz Donovan Mitchell Ikut Terkena Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020 22:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Goodlett/Getty Images
Bintang tim basket Utah Jazz, Donovan Mitchell, dikabarkan terjangkit virus corona. Copyright: © Alex Goodlett/Getty Images
Bintang tim basket Utah Jazz, Donovan Mitchell, dikabarkan terjangkit virus corona.

INDOSPORT.COM – Bintang tim basket Utah Jazz, Donovan Mitchell, dikabarkan terjangkit virus corona. Hal ini diketahui beberapa jam usai rekan setimnya, Rudy Gobert, telah dinyatakan terkena virus corona terlebih dahulu.

Sebelumnya, NBA mengonfirmasi bahwa seorang pemain dari tim Utah Jazz telah terjangkit positif virus corona, atau dikenal dengan Covid-19. Setelah sempat tak diungkapkan, akhirnya diketahui pemain Utah yang terjangkit virus Corona adalah Rudy Gobert.

Hasil tes tersebut diketahui sebelum Uttah Jazz melakoni laga tandang ke markas Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena. Alhasil, pertandingan itu pun terpaksa dibatalkan.

Hal ini pun membuat NBA resmi menghentikan seluruh pertandingan di musim 2020 setelah salah seorang pebasket dinyatakan positif virus corona.

Keputusan NBA memberhentikan turnamen terungkap lewat pernyataan resmi yang diunggah seorang jurnalis NBA di Twitter, Kamis (12/03/20) waktu setempat.

“NBA menangguhkan seluruh pertandingan mulai dari jadwal malam ini sampai pemberitahuan lebih lanjut (untuk jadwal baru),” tulis NBA dalam pernyataannya.

Usai Rudy Gobert, kini giliran rekan setimnya, Donovan Mitchell yang terkena virus corona. Dilansir dari ESPN, Mitchell telah menjalani pemeriksaan sebanyak 58 jenis pada hari Rabu (11/03/2020) malam waktu setempat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti bagaimana proses Donovan Mitchell dapat terkena virus corona.