Bola Internasional

Andre ‘Kobra’ Oktaviansyah Kembali, Garuda Select Punya Harapan Baru

Kamis, 12 Maret 2020 17:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
Andre ‘Kobra’ Oktaviansyah (tengah) kembali bermain, Garuda Select punya harapan baru jelang lawan Blackburn Rovers U-18, Selasa (17/03/20). Copyright: © pssi.org
Andre ‘Kobra’ Oktaviansyah (tengah) kembali bermain, Garuda Select punya harapan baru jelang lawan Blackburn Rovers U-18, Selasa (17/03/20).

INDOSPORT.COM – Setelah lama tak terdengar kabarnya, pesepakbola nasional yang juga merupakan penggawa Garuda Select di Inggris, Andre ‘Kobra’ Oktaviansyah akhirnya kembali.

Andre Oktaviansyah merupakan pemain Garuda Select angkatan pertama, yang juga menjadi gelandang andalan Dennis Wise dan Des Walker dalam sejumlah laga uji coba di Inggris.

Namun, petaka datang ketika Andre diturunkan dalam line up Garuda Select saat menjajal laga uji coba kontra Blackburn Rovers U-16, tahun 2019 lalu. Ia mengalami cedera meniscus hingga harus naik meja operasi.

Setelah sempat menepi selama beberapa bulan, Andre kembali dipanggil pelatih Fakhri Husaini untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada Oktober tahun lalu. Belakangan, ia harus dicoret dari skuat Timnas jelang kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Penantian Andre Oktaviansyah akhirnya terbayar. Ia kembali dipanggil ke skuat Garuda Select pada Desember 2019, untuk menambah keilmuan sepak bola di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker, sekaligus melanjutkan sesi pemulihan cedera.

Alhasil, Andre Oktaviansyah dinyatakan sudah sembuh dari cedera dan mengikuti sesi latihan rutin, hingga akhirnya menjalani debut kembali di skuat Garuda Select angkatan kedua.

Des Walker memainkan Andre Oktaviansyah di babak kedua guna menggantikan peran Dika Kuswardani, saat Garuda Select sudah unggul 2-0 atas Bournemouth U-18, Rabu (11/03/20) kemarin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by andreoktaviansyah (@andreoktvn7) on

Pemain yang dijuluki ‘Kobra’ itu pun cukup banyak membuka ruang agar penggawa Garuda Select bisa melakukan serangan ke pertahanan lawan, namun hingga menit akhir pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.

Meski belum berhasil menggandakan kemenangan, namun Dennis Wise mengaku senang bisa menyaksikan performa Andre kembali di lapangan hijau.

“Senang melihat Andre kita kembali,” ungkapnya via media sosial di akun Instagram @denniswise11.

Kembalinya Andre Oktaviansyah ke skuat Garuda Select, menjadi ajang reuni sekaligus ujian baginya, sebab Andre akan menantang tim yang sudah membuatnya cedera tahun lalu, yakni Blackburn Rovers U-18 pada Selasa (17/03/20).