Liga Indonesia

Eks Persib Ikrar Siap 'Mati-matian' demi Target PSKC Cimahi ke Liga 1 2021

Jumat, 13 Maret 2020 01:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dibantu Eks Persib Bandung, PSKC Cimahi Targetkan ke Liga 1 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dibantu Eks Persib Bandung, PSKC Cimahi Targetkan ke Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Striker anyar PSKC Cimahi, Tantan siap bekerja sama dengan pemain lainnya untuk membawa tim meraih hasil maksimal pada Liga 2 2020. 

Sebagai informasi, Tantan merupakan pemain senior yang direkrut oleh PSKC, selain Tantan ada beberapa nama lain yang memiliki pengalaman bermain di sepak bola Indonesia yang bergabung dengan tim promosi Liga 2 2020 ini, yakni Atep, Siswanto dan Muhammad Agung Pribadi. 

Meski begitu, menurut mantan striker Persib Bandung ini, di dalam tim PSKC semuanya sama tidak ada senior maupun junior. Karena, pemain yang bergabung dengan tim besutan pelatih Robby Darwis ini memiliki tanggung jawab yang sama. 

"Ya kalau di sepak bola tidak ada senior atau junior, kita harus saling sama sama kerja keras (mati-matian) buat target Cimahi," kata Tantan. 

Sebelum bergabung dengan PSKC, Tantan sebelumnya memperkuat tim satelit Persib, Bandung United yang berlaga di kompetisi Liga 2 2019 wilayah barat. Dari pengalamannya tersebut, ia merasa optimis timnya bisa bersaing di Liga 2 2020. 

Apalagi, menurut pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu, PSKC memiliki komposisi pemain yang berkualitas 

"Kalau yang Tantan alamin kemarin di Bandung United ya kalau Barat masih biasa. Yang ngeri itu di wilayah timur. Materi PSKC juga lumayan juga," jelas pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini. 

Sementara itu, meski baru promosi ke Liga 2, PSKC langsung menargetkan untuk lolos ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2021.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo saat launching tim dan jersey di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (08/03/2020). 

Dengan dibantu sejumlah eks Persib seperti Tantan, Siswanto, Muhammad Agung Pribadi dan Atep, PSKC Cimahi tampak pede dalam mengarungi Liga 2 2020 dengan target promosi ke Liga 1.