Bola Internasional

Pelatih Feyenoord Akui Arsenal Tertarik dengan Wonderkidnya

Kamis, 12 Maret 2020 18:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Feyenoord, Dick Advocaat, mengakui bahwa raksasa sepak bola Inggris, Arsenal, memang tengah mendekati wonderkidnya, Orkun Kokcu.

Melansir dari Squawka, Arsenal dilaporkan tertarik untuk memboyong Kokcu ke Emirates Stadium. Bahkan The Gunners telah menyiapkan mahar sebesar 23 juta poundsterling atau sekitar Rp430 miliar untuknya.

Meski hal tersebut sebelumnya disebut rumor, namun Dick Advocaat mengakui bahwa anak asuhnya tersebut memang tengah diincar Arsenal. Namun ia menampik The Gunners telah datang mengetuk pintu Feyenoord.

"Kelihatannya apa yang kubaca (berita transfer) iu sepenuhnya benar. Saya pikir dia pemain yang bisa bermain di setiap klub.

"Tapi belum ada satu klub pun yang datang ke Feyenoord untuknya (Kokcu) baik mengajukan tawaran ataupun mengadakan pembicaraan," ucap Advocaat.

Meski begitu, legenda Feyenoord, Pierre van Hooijdonk, tak ingin pemain berusia 19 tahun tersebut hengkang dari Belanda. Sang legenda meminta Kokcu untuk menimba ilmu sebelum hengkang ke klub yang lebih besar.

Orkun Kokcu sendiri tengah menjadi pusat perhatian setelah tampil apik bagi Feyenoord dan timnas muda Turki dan Belanda. Bahkan musim ini, dirinya telah mencetak dua gol dan enam assist sehingga membuat Arsenal tertarik menggodanya.