Liga Indonesia

Sempat Cedera Ringan, Bagaimana Nasib Rohim di Laga Liga 2 Perdana PSMS?

Kamis, 12 Maret 2020 21:04 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rohim berpeluang tampil dalam laga perdana Liga 2 2020 kontra AA Tiga Naga. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rohim berpeluang tampil dalam laga perdana Liga 2 2020 kontra AA Tiga Naga.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan melakoni laga pekan pertama mereka di Liga 2 2020 dengan menjamu tim promosi AA Tiga Naga di Stadion Teladan, Medan, Minggu (15/3/2020).

Akan tetapi di laga perdana tersebut tim berjuluk Ayam Kinantan itu sedikit diragukan bakal tanpa diperkuat oleh sang kiper andalan mereka yang musim ini kembali berseragam PSMS, Abdul Rohim.

Sebab eks kiper Persebaya Surabaya di Liga 1 musim lalu ini sempat mengalami cedera ringan di paha saat PSMS melakoni laga uji coba terakhir mereka kontra klub lokal Sumatera Utara di Stadion Teladan kemarin.

Menilik peluang tersebut, pelatih kiper PSMS, Muhammad Halim, menyebut kondisi sang kiper sudah membaik dan optimis Rohim main di laga perdana tersebut.

"Sudah mulai sembuh. Dia hanya memar otot saja karena saat uji coba kemarin paha dia kena lutut lawan. Insya Allah (main)," kata Halim, Kamis (12/3/2020).

Rasa optimistis dapat tampil di laga perdana tersebut juga disampaikan langsung oleh sang pemain, Abdul Rohim. Ia siap tampil jika dipercaya mengawal jala PSMS di laga tersebut.

"Masih ada sedikit kebas. Tapi sudah gak apa-apa. Insya Allah saya optimistis dan pastinya saya selalu siap (jika diturunkan)," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, penjaga gawang PSMS di Liga 2 musim ini dihuni kiper-kiper handal. Selain Rohim, kiper PSMS diisi eks kiper Cilegon United, Herlian Arif Laksono, dan kiper muda berbakat berlebel pemain Timnas U-19, Muhammad Adi Satrio.